Super Air Jet Buka Penerbangan Pekanbaru-Medan

0
2164
Super Air Jet

Ada kabar baik bagi Encik dan Puan nih. Karena Super Air Jet akan membuka rute Pekanbaru (PKU) – Medan (KNO) per tanggal 1 Juni 2024 mendatang.

Penerbangan dari Pekanbaru (PKU) – Medan (KNO) dari Bandara Sultan Syarif Kasim (SSK) II Pekanbaru ini rencananya akan terbang setiap harinya. Hal itu berdasarkan pengumuman dari PT Angkasa Pura II.

Mudahkan Warga Kedua Kota

Sebagaimana diketahui sebelum dibukanya rute penerbangan ini, transportasi dari Pekanbaru menuju Medan maupun sebaliknya menggunakan Bus AKAP.

Sehingga dengan adanya pembukaan penerbangan Pekanbaru (PKU) – Medan (KNO) tentunya akan mempermudah para warga dari kedua kota ini. Baik itu pelaku usaha atau bisnis, tujuan wisata, dan lain sebagainya.

Terlebih lagi Pekanbaru dan Medan merupakan dua kota besar di Pulau Sumatera, sehingga tidak heran jika banyak yang berkunjung ke kota tersebut.

Tipe Pesawat yang Digunakan

Untuk diketahui, adapun penerbangan Super Air Jet dengan rute PKU-KNO-PKU akan menggunakan pesawat Airbus A320. Pesawat Airbus A320 milik Super Air Jet tersebut diketahui memiliki kapasitas hingga 180 penumpang, kemudian juga memberikan pelayanan yang nyaman dan aman selama perjalanan.

Berkontribusi Pada Perekonomian Daerah

Dibukanya rute penerbangan Pekanbaru (PKU) – Medan (KNO) oleh Pesawat Super Air Jet disambut gembira oleh Executive General Manager (EGM) Bandara SSK II Pekanbaru, Radityo Ari Purwoko.

Adapun pihaknya juga mengakui bahwa pembukaan rute Sultan Syarif Kasim II – Kualanamu ini tidak hanya memperluas jaringan penerbangan dari dan ke Pekanbaru. Akan tetapi juga kehadirannya diharapkan dapat memberikan kontribusi positif terhadap perekonomian daerah, terutama di sektor pariwisata dan bisnis.

Pria yang akrab disapa Oki ini mengungkapkan komitmennya untuk terus berinovasi dan berkolaborasi dengan berbagai pihak terutama dengan pihak maskapai. Hal itu guna menambahkan dan mengembangkan rute-rute lainnya ke depannya.

“Sehingga dapat memberikan lebih banyak pilihan destinasi bagi para pengguna jasa bandara,” ungkap Oki, Rabu (29/5/2024).

Nah bagi Encik dan Puan yang ingin mengetahui informasi lebih lanjut mengenai jadwal penerbangan dan pemesanan tiket, silahkan mengunjungi situs web resminya di sini.