Jaminan Kesehatan Pekanbaru Bertuah Untuk Berobat Gratis

0
132
Jaminan Kesehatan Pekanbaru

Warga Pekanbaru saat ini semakin mudah untuk mendapatkan pengobatan gratis, pasalnya dengan Jaminan Kesehatan Pekanbaru Bertuah (JKPB) sudah bisa berobat tanpa dipungut biaya.

Program JKPB tersebut merupakan bagian dari Universal Health Coverage (UHC) di Pekanbaru yang tentunya sudah bisa dimanfaatkan oleh warga. Menariknya, dengan program JKPB itu, masyarakat tudak hanya bisa untuk berobat ringan, akan tetapi juga yang berat.

”Sudah bisa dimanfaatkan untuk berobat,” ujar Kepala Dinas Kesehatan Kota Pekanbaru Zaini Rizaldy Saragih, Jumat (20/10/2023).

Sudah 4 Ribu Warga yang Terdata

Pasca diluncurkan oleh Pj Wali Kota Pekanbaru Muflihun pada Juli lalu, sudah banyak masyarakat yang terdaftar program JKPB tersebut.

Lebih lanjut ia menjelaskan, hingga saat inj sudah 4 ribu lebih warga yang terdaftar di JKPB itu dan sekaligus memanfaatkan programnya. Proses pendaftaran JKPB itu berdasarkan regulasi BPJS Kesehatan. Di mana jika ada salah seorang anggota keluarga satu KK yang sakit, maka seluruhnya terdaftar.

“Sehingga sudah 4 ribu orang yang telah terdata,” sebut Zaini.

Kepala Dinas Kesehatan Kota Pekanbaru tersebut mengakui dari mulai awal program ini diluncurkan, hingga saat ini berjalan dengan baik.

Berobat Gratis Pakai KTP

Untuk diketahui, program Jaminan Kesehatan Pekanbaru Bertuah ini adalah program yang baru diluncurkan Pemko Pekanbaru 28 Juli 2023 lalu.

Program ini mempermudah masyarakat Kota Pekanbaru untuk berobat. Sebab hanya dengan menunjukkan KTP Pekanbaru saja sudah bisa berobat gratis di puskesmas dan rumah sakit yang bekerja sama dengan BPJS Kesehatan.

Program tersebut merupakan salah satu upaya Pemko Pekanbaru untuk memastikan seluruh warga Pekanbaru bisa mendapatkan pelayanan kesehatan secara mudah dan gratis.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.