Kecamatan Tersepi Kota Pekanbaru, Adakah Tempat Tinggal Mu?

0
3814
Kecamaatan Tersepi Kota Pekanbaru

Apakah Encik dan Puan mengetahui kecamatan mana saja yang termasuk ke dalam kecamatan tersepi di Kota Pekanbaru?

Mengenal Kota Pekanbaru

Kota Pekanbaru merupakan salah satu pusat ekonomi terbesar di Sumatera. Kota ini memiliki luas wilayah sebesar 632,26 km2 yang terdiri dari 15 kecamatan dan 83 kelurahan dengan total jumlah penduduk kotanya 1,085 juta jiwa pada tahun 2022.

Dengan total jumlah penduduk yang sebegitu banyaknya, tentu saja jumlah penduduk per kecamatannya tidak merata. Ada kecamatan yang wilayahnya merupakan kawasan padat penduduk, dan ada pula yang sepi penduduk.

Kecamatan Tersepi Kota Pekanbaru

Berikut merupakan top 5 kecamatan tersepi di Pekanbaru yang perlu Encik dan Puan ketahui:

1. Sail

Peringkat pertama sebagai kecamatan tersepi yang ada di Pekanbaru yakni kecamatan Sail. Diketahui dari data Badan Pusat Statistik Kota Pekanbaru bahwa jumlah penduduk yang berdomisili di Kecamatan Sail pada tahun 2020 yakni sebanyak 20.384 jiwa

2. Pekanbaru Kota

Posisis kedua diduduki oleh Kecamatan Pekanbaru Kota. Yang mana jumlah penduduknya sebanyak 22.604 jiwa pada tahun 2020. Jumlah ini didapatkan dari Badan Pusat Statistik Kota Pekanbaru.

3. Senapelan

Selanjutnya, Kecamatan Senapelan menduduki posisi ketiga. Diketahui berdasarkan data dari Badan Pusat Statistik Kota Pekanbaru, pada tahun 2020 terdapat ada 35.357 jiwa yang berdomisili di Kecamatan Senapelan.

4. Limapuluh

Kemudian, yang menduduki di posisi keempat. Di Kecamatan Limapuluh terdapat penduduk sebanyak 38.613 jiwa pada tahun 2020. Data ini diambil dari Badan Pusat Statistik Kota Pekanbaru.

5. Sukajadi

Posisi kelima diisi oleh Kecamatan Sukajadi. Berdasarkan dari data Badan Pusat Statistik Kota Pekanbaru, ada sebanyak 42.852 jiwa yang berdomisili di kecamatan ini pada tahun 2020.

Nah, itulah 5 kecamatan tersepi yang ada di Kota Pekanbaru. Adakah yang menjadi domisili Encik dan Puan?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.