Wisata Tembok Cinta Kuok, Spot Santai Sore Layak Dicoba

0
2980
Wisata Tembok Cinta Kuok

Encik dan Puan yang penat dengan kepadatan Pekanbaru sesekali boleh lah healing keluar kota, seperti ke Wisata Tembok Cinta Kuok.

Untuk ke objek wisata ini, kita tidak harus mengeluarkan budget yang besar. Bahkan lokasinya sendiri tidak jauh dari Kota Pekanbaru. Seperti yang kita tahu, kalau mau mencari wisata yang lokasinya dekat dengan Pekanbaru, maka Kabupaten Kampar adalah tempatnya.

Adapun Wisata Tembok Cinta Kuok merupakan salah satu tempat wisata yang sedang banyak dibicarakan lho. Berlokasi di dekat wisata Pulau Belimbing, Kuok, tembok cinta adalah kawasan yang dialiri Sungai Kampar.

Lokasinya dapat dibilang hidden gem, karena terletak di dalam perkampungan. Di sini pengunjung dapat menikmati ketenangan khas perkampungan dengan menyaksikan aliran sungai yang bergelombang.

Apabila cuaca sedang cerah di sore hari, para pengunjung dapat menikmati keindahan sunset yang menambah kesan menarik sembari menyatu dengan alam.

Bahkan sesekali pengunjung dapat melihat kerbau-kerbau yang sedang melintas di pinggir jalan, seakan-akan sedang pulang ke kampung halaman.

Tempat ini tergolong sederhana, hanya terdapat sebuah warung yang menjual gorengan dan makanan ringan. Namun suguhan pemandangan pinggir sungai memanglah menjadi daya tarik tersendiri.

Asal mula dinamakan tembok cinta pun tidak diketahui. Mungkin hanya sebuah sebutan dari orang-orang yang berkunjung ke sana saja.

Bila Encik dan Puan tertarik berkunjung ke sini, dapat ditempuh dari Pekanbaru sekitar 1-2 jam perjalanan saja.

Untuk titik lokasinya dapat melakukan pencarian di google maps dengan kata kunci “Tembok Wisata Pulau Belimbing II”. Jika sudah berkunjung kemari, jangan lupa beri tahu kita ya!