Ilustrator Pekanbaru Hadirkan Helm Mandalorian Ala Melayu

0
343
Ilustrator Pekanbaru

Tahukah Encik dan Puan, ada salah seorang ilustrator asal Kota Pekanbaru yang membuat desain helm pada serial Disney+ Hotstar, Mandalorian?

Encik dan Puan pasti tidak asing dengan beberapa bangunan di atas kan? Kalau Encik dan Puan tinggal lama di Pekanbaru, pasti hafal dengan nama-nama landmark yang ada di bagian poster tersebut.

Encik dan Puan patut berbangga dengan anak daerah yang karyanya terpilih dengan membawa nama Pekanbaru ke dalam karya yang dilirik Disney!

Mengenal Sang Ilustrator

Kenalan yuk dengan Tommy Chandra, sang ilustrator asal Kota Pekanbaru! Disapa dengan kak Tommy, infoPKU berkesempatan mewawancarai secara eksklusif sang ilustrator yang mendesain karya tersebut.

Kak Tommy menceritakan kisah hasil karyanya ini merupakan perwakilan gambar kota Pekanbaru untuk sebuah campaign yang diadakan oleh Disney+ Hotstar Indonesia.

Saat itu kak Tommy diajak langsung untuk merespon salah satu karakter ‘helmet’ dari serial The Mandalorian, seri bagian dari The Star Wars.

Ilustrator yang memang memiliki hobi menggambar ini, mengatakan jika semua tahap sketch dan konsep harus mendapat persetujuan kantor pusat Disney di Burbank, California.

Karya tangan kak Tommy ini mengangkat kebudayaan melayu Riau, terlihat bagian muka ‘helmet’ diletakkan corak Kuntum Bersanding dan Pucuk Bersusun.

Bangunan Pekanbaru Jadi Inspirasi

Bangunan dengan arsitektur unik di Pekanbaru juga ikut serta jadi bagian di karyanya. Seperti yang terlihat, ada Menara Dang Merdu Bank Riau Kepri, kantor Gubernur Riau, gedung perpustakaan Soeman HS, dan tugu Zapin.

Warna yang diterapkan dalam gambar ilustrasi ini juga turut mencerminkan budaya melayu Riau. Yakni kuning keemasaan, hijau lumut, dan merah darah burung yang telah disesuaikan.

Tidak butuh waktu yang lama, kak Tommy cuma perlu waktu seminggu sampai benar-benar menyelesaikan semua tahapan pengerjaan karyanya ini. Kini hasil karyanya ini telah ditampilkan di pameran offline dan beberapa screen di ibu kota Jakarta.

Terjun kedalam dunia ilustrasi sejak tahun 2009, kak Tommy ingin selalu memberanikan diri untuk bisa terus mencoba dan bereksplorasi.

Selain itu, kak Tommy juga berpesan kepada kaum muda Pekanbaru untuk dapat terus berkarya dan berani terima masukan. Selain itu terus eksplorasi hal baru dan jangan menyerah sampai “the spotlight come to you“.

Bagi Encik dan Puan yang ingin berkunjung melihat karya Tommy boleh cek instagram-nya di @tommychandra atau di tommychandra.com.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.