Kriminal di Pekanbaru Jelang Ramadan, Polisi Waspada

0
174
Kriminal di Pekanbaru

Tindak kriminal di Pekanbaru kini tengah diwaspadai oleh pihak Polresta Pekanbaru menjelang bulan suci Ramadhan ini.

Tetap Waspada

Kapolresta Pekanbaru Komisaris Besar Polisi Pria Budi, mengatakan bahwa peningkatan kegiatan masyarakat pada bulan Ramadan kemungkinan besar akan diikuti dengan angka kriminalitas.

Oleh karenanya, untuk mengantisipasi meningkatnya tindak kriminal di Kota Pekanbaru ini, ia meminta agar warga lebih berhati-hati lagi terhadap kondisi kemananan di sekitarnya. Terutama saat aktivitas di masjid yang makin ramai, sehingga kemungkinan meningkatnya pencurian kendaraan bermotor (curanmor).

Inventarisir Kegiatan Selama Ramadan

Lebih lanjut ia mengatakan, Polresta Pekanbaru juga melakukan inventarisir beberapa kegiatan yang akan terjadi selama bulan Ramadan. Hal ini dilakukan untuk melakukan pengamanan pada bulan suci Ramadhan ini.

“Kami telah membuat pos pengamanan di tempat ramai seperti pasar dan taman, guna mencegah hal-hal tak diinginkan,” ungkapnya.

Terkait hal tersebut, Pria Budi mengatakan bahwa pihaknya telah memetakan itu semua dan menginventarisirnya. Kemudian, saat ini pihaknya mendata 600 masjid yang berlokasi di Ibu Kota Provinsi Riau ini.

Cek Komoditas

Adapun Satgas pangan Polresta Pekanbaru juga telah melakukan koordinasi dengan Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru untuk mengecek ketersediaan komoditas pada jelang Ramadhan ini.

“Selain itu, biasanya akan ada yang melakukukan penimbunan untuk mengambil keuntungan sepihak. Terutama pada kegiatan di pasar,” ujar Pria Budi.

Atasi Balap Liar

Tak hanya itu saja, Pria Budi juga mengantisipasi balap liar yang yang biasanya dilakukan remaja usai salat subuh. Ia akan mengutus para personel Polresta Pekanbaru ke lokasi yang sering menjadi tempat balap liar.

“Kendaraan tersebut akan ditahan hingga lebaran Idulfitri usai. Itu bentuk komitmen kami, jika ada anak-anak yang kedapatan balap liar,” pungkasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.