Tarif Tol Pekanbaru-Bangkinang Berlaku Saat Nataru

0
298
Tarif Tol Pekanbaru-Bangkinang

Menyambut libur natal dan tahun baru (nataru) mendatang, kendaraan yang melintasi ruas Tol Pekanbaru-Bangkinang akan dikenai tarif.

Adapun Hutama Karya akan memberlakukan tarif ini Minggu (25/12/2022) tepatnya pada pukul 00.00 WIB. Demikian yang diungkapkan oleh Branch Manager Tol Pekanbaru-Dumai (Permai) dan Pekanbaru-Bangkinang, Jarot Seno Wibawa, Kamis (22/12/2022).

Sebagai informasi, pemberlakuan tarif tol Pekanbaru-Bangkinang ini sendiri setelah beroperasionalnya pada 27 November 2022 yang lalu.

Tarif Kendaraan

Saat memantau Tol Permai, Jarot mengaku baru saja menerima pemberitahuan dari Badan Pengatur Jalan Tol (BPJT) untuk tarif Tol Pekanbaru-Bangkinang. Pemberlakuan tarif untuk kendaraan golongan 1 adalah sebesar Rp33.000.

“Yang mana akan berlaku mulai pukul 00.00 WIB,” beber Jarot.

Bagi kendaraan lain selain kendaraan golongan 1 akan dikenakan biaya proporsional mengikuti dari kendaraan golongan 1. Sementara untuk golongan lain mengikuti dari golongan 2 dan 3 di atas golongan 1.

Kenaikan Jumlah Pengguna Akan Terjadi

Jarot memprediksi, kali ini jumlah pengguna Tol Pekanbaru-Bangking diperkirakan akan mengalami peningkatan dari jumlah pengguna pada liburan idul fitri lalu.

“Kenaikannya sudah dirasakan di Tol Pekanbaru-Bangkinang, namun angka pastinya kita belum bisa sampaikan, dikarenakan pengendara yang hendak menuju Padang dari Pekanbaru diperkirakan akan melewati tol Pekanbaru-Bangkinang,” ungkap Jarot.

Telah Beroperasi Saat Mudik Lebaran

sebelumnya, ruas jalan Tol Pekanbaru-Bangkinang telah beroperasi menjelang mudik lebaran 2022 pada 26 April 2022 yang lalu untuk uji coba. Pembukaan tol tersebut ditandai dengan pengguntingan pita oleh Gubernur Riau Syamsuar, Kepala Kepolisian Daerah Riau Irjen. Pol. Muhammad Iqbal, dan Bupati Kampar Catur Sugeng Susanto.

Fakta Tol Pekanbaru-Bangkinang

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.