Tol Permai Buat Jarak Tempuh Dumai Hanya 1,5 Jam

139
Tol Permai

Kehadiran Tol Permai, tol pertama di Riau disambut antusias warga Pekanbaru. Terlebih selama ini jarak Pekanbaru-Dumai yang ditempuh 4-6 jam, kini hanya 1 jam 45 Menit.

Pada Minggu (4/10/2020) kemarin tim infopku memiliki kesempatan untuk uji coba Tol Permai. Tim berangkat pada pukul 08.00 WIB, lalu pada pukul 09:45 WIB sudah tiba di Dumai.

Dalam perjalanan, tim infopku sempat berhenti sejenak pada rest area, yang memang saat tulisan ini di publish belum begitu memadai.

Dalam hal ini, tidak hanya pengelola yang wajib memperhatikan namun juga kita yang berkunjung untuk lebih memahami bahwa sampah yang dibuang sembarangan tentu akan merusak estetika dan kenyamanan bersama.

Nah saat ada yang harus Ncik dan Puan perhatikan jika memasuki tol permai, diantaranya:

  • Ncik dan Puan memastikan kondisi kendaraan dalam keadaan yang baik, dari tekanan ban hingga bahan bakar yang cukup
  • Meskipun kondisi kendaraan sangat baik kecepatan yang harus ncik dan puan gunakan selama di dalam tol maksimum 80km/jam
  • Di sini terdapat tiga lajur, pastikan Ncik dan Puan mengambil jalur kanan jika ingin mendahului kendaraan lain, dan berada di lajur kiri jika sedang melambat, dan sebagaimana macetnya pun kondisi jalan, pastikan Ncik dan Puan tidak mengisi lajur paling kiri yang digunakan untuk jalur darurat.

Kemudahan yang kita dapatkan ini tentu harus dimanfaatkan, selain itu sangat penting bagi kita untuk mematuhi dan memahami himbauan serta peraturan yang ada di Tol Permai guna kenyamanan dan keselamatan bersama.

Sampainya tim infopku di Dumai memang tidak hanya sekedar untuk menikmati wisata, namun juga mengunjungi rumah sanak saudara.

Bagi warga Pekanbaru, tentu waktu silaturahmi dengan keluarga yang bertempat tinggal di Dumai merupakan hal yang sedikit sulit untuk dilakukan. Namun dengan waktu tempuh yang sudah berkurang separuhnya ini bisa dimanfaatkan untuk lebih mempererat silaturrahmi.

Selama ini, warga Kota Pekanbaru merasa kesulitan dalam mencari destinasi wisata alam. Terlebih dengan waktu libur yang terbatas, membuat harapan untuk menikmati suasana alam seperti lautan pun, pupus.

Sekarang dengan adanya tol, kita bisa ke pantai di Dumai hanya dalam waktu kurang lebih 2 jam saja. Kuy ke Dumai Ncik dan Puan.

Pantai Koneng Dumai