Agrowisata Pelangi Pekanbaru, Tempat Santai Berakhir Pekan

600
Agrowisata Pelangi Pekanbaru

Encik dan Puan sudah ada planning berakhir pekan? Kalau belum, yuk cobain berwisata ke Agrowisata Pelangi Pekanbaru.

Alamat

Salah satu wisata keluarga di Pekanbaru ini lokasinya tidak terlalu jauh dari pusat Kota Pekanbaru, yakni hanya berkisar 13 KM.

Akses menuju ke sana pun cukup mudah, Encik dan Puan bisa mengakses Google Map, lokasi persisnya tidak jauh dari Pasar Tangor. Patokannya ada Indomaret setelah Pasar Tangor, nanti ada plangnya.

Fasilitas yang Tersedia

Untuk fasilitas yang disediakan di agrowisata ini cukup banyak. Mulai dari pondok-pondok tempat santai bersama keluarga, hingga berbagai macam wahana permainan anak dan dewasa.

Lahan perbukitan yang dulunya rawa dan kebun karet tersebut disulap menjadi taman rekreasi yang dipenuhi dengan bunga, jenis tanaman buah seperti anggur, lengkeng, pepaya, dan sayur mayur lainnya.

Nah bagi Encik dan Puan yang suka tantangan, ada berbagai wahana dapat dicoba sambil menikmati suasana yang sejuk dikelilingi pohon yang rindang. Seperti flying fox, karpet terbang, outbound, dan ATV.

Untuk fasilitas flying fox-nya, dapat dimanfaatkan baik untuk orang dewasa maupun anak-anak. Dengan biaya tambahan sebesar Rp30.000 per orang.

Selain itu menariknya lagi, di wahana Agrowisata Pelangi Pekanbaru juga menyediakan jembatan gantung.

Yang mana dengan jembatan gantung tersebut kita dapat mengelilingi taman ini untuk memberikan kesan yang menarik dan unik.

 

View this post on Instagram

 

A post shared by Informasi Pekanbaru Riau (@infopku_)

Spot Instagramable

Selain itu, dalam kawasan yang sama agar terlihat semakin mempesona, taman ini juga dihiasi dengan taman seribu payung.

Sehingga berbagai macam warna yang menjadi hiasan di area ini dapat dijadikan sebagai spot berswafoto yang sangat instagramable.

Jadi bagi Encik dan Puan yang hendak liburan hemat dekat dari Pekanbaru sekaligus banyak spot fotonya, boleh cobain liburan ke Taman Agrowisata Pelangi Pekanbaru.

Jam Operasional

Untuk jam operasionalnya, Agrowisata Pelangi Pekanbaru ini dibuka mulai dari pukul 08.00-18.00 WIB. Jadi selama jam operasional tersebut, Encik dan Puan bisa menikmati waktu senggangnya bersama keluarga sambil menikmati alam di sana.

Harga Tiket Masuk

Harga tiket masuknya Rp10.000 untuk dewasa dan Rp5.000 untuk anak-anak. Sedangkan untuk uang parkir, mobil dikenakan parkir Rp5.000 dan sepeda motor Rp2.000.

Encik dan Puan tidak perlu khawatir lahan parkir, karena pihak pengelola juga telah menyediakan area parkir kendaraan yang cukup luas.

Kapan lagi Encik dan Puan bisa menikmati berwisata sambil memberikan edukasi kepada buah hati.