10 Pusat Perbelanjaan di Pekanbaru

177
Pusat Perbelanjaan di Pekanbaru

Bagi Encik dan Puan yang baru sampai atau baru berkunjung ke Kota Pekanbaru, ada 10 pusat perbelanjaan di Pekanbaru yang bisa Encik dan Puan kunjungi dan nikmati.

10 tempat ini memiliki keunikan dan kenyamanan tersendiri dengan berbagai wahana yang disajikan. mulai dari wahana bermain anak, spot foto, tempat santai, tempat makan, dan tentunya pusat perbelanjaan segala jenis kebutuhan Encik dan Puan.

Semua tempat memiliki konsep yang berbeda-beda, ada yang mengusung konsep menengah kebawah, ada yang mewah, kekeluargaan, dan lain sebagainya. Tergantung Encik dan Puan mau apa, dan mencari apa.

Adapun 10 Pusat Perbelanjaan di Pekanbaru tersebut yaitu:

Metropolitan City atau Giant Panam
Giant Panam ini mengusung konsep keluarga menengah kebawah. Tidak terlalu mewah, namun juga tidak terlalu biasa. Tempat ini menyajikan konsep sederhana dengan berbagai wahana dalam satu kawasan.

Metropolitan City sendiri terletak di jalan HR Soebrantas Pekanbaru, lokasinya tidak jauh dari kampus Universitas Riau dan UIN Suska Riau. Jadi, banyak yang bilang kalau Giant merupakan tempat nongkrongnya mahasiswa Riau.

Selain itu, Giant Panam Biasanya padat pengunjung ketika weekend. Kebanyakan pengunjungnya berasal dari luar daerah yang ingin menghabiskan waktu liburan bersama keluarga sekaligus berbelanja kebutuhan pokok, karena pusat perbelanjaannya selalu menyediakan diskon besar-besaran setiap weekend. Tidak heran kalau weekend tempat ini sesak dan agak sedikit panas.

Selain itu, Giant Panam juga menyediakan wahana bermain anak, karaoke keluarga, barang-barang ternama seperti brand Buccheri, tempat makan seperti Pizza Hut, KFC, JCO dan lainnya.

Tidak hanya itu, masih dalam satu kawasan, di belakang Giant Panam juga terdapat pasar jongkok atau pasar senggol yang menjual berbagai pakaian, sepatu, tas dan lainnya yang selalu update mengikuti perkembangan fashion. Jadi kalau mau belanja dengan budget minim, barangkali Giant Panam bisa menjadi referensi.

Ramayana atau Panam Square
Ramayana Robinson atau Panam Square masih terdapat di Jalan HR Soebrantas Panam. Ramayana Robinson sendiri masih tergolong konsep menengah kebawah, tempatnya juga ramai dikunjungi ketika weekend dan banyak dari luar kota.

Di tempat ini juga terdapat lokasi bermain anak, pusat penjualan baju, sepatu dan tas dengan berbagai brand dalam satu kawasan Ramayana. Selain Ramayana, ada juga pusat penjualan alat elektronik dan desain interior rumah seperti Ace Hardware.

Mal SKA (Sentral Komersial Arengka)
Mal SKA menjadi salah satu mall terlengkap, terbesar dan selalu ramai dikunjungi. Ada banyak brand ternama yang tersedia disana, mulai dari yang biasa Encik dan Puan dengar bahkan yang asing ditelinga. Tentunya dengan harga yang beragam pula.

Di Mal SKA juga terdapat Matahari Department Store, Hypermart, Bioskop XXI, serta wahana bermain anak yang lengkap. Selain itu, tempat ini juga menyediakan berbagai tempat makan mulai dari makanan Indonesia, Taiwan, serta juga ada makanan cepat saji lainnya. Untuk lokasinya sendiri, SKA terletak di simpang Jalan Soekarno-Hatta dan Jalan Nangka.

Living World
Living World atau biasa disingkat dengan LW letaknya berseberangan dengan Mall SKA persis di simpang Soekarno-Hatta dan Jalan Nagka. LW juga menjadi pusat perbelanjaan terbaru di Pekanbaru

Untuk konsepnya sendiri, Living World tampak mewah dan menawan atau kelas menengah keatas. Terlihat dari temanya yang lifestyle serta desain interiornya yang modern dan kekinian serta dipenuhi dengan daun-daun hijau.

Mal ini juga dilengkapi dengan berbagai fasilitas seperti tempat bermain anak fun world, Cinepolis, tenant lainnya yang menawarkan produk-produk tas, sepatu, baju, barang-barang dari brand terkenal seperti Uniqlo, dan lainnya.

Selain itu, LW juga menyediakan berbagai brand makeup ternama Lunadorii, pusat mainan anak-anak, serta pusat perbelanjaan elektronik dan desain rumah seperti Informa dan Ace Hardware.

Tidak hanya itu ya Encik dan Puan, bagi Encik dan Puan pecinta kuliner, LW menyediakan berbagai tempat makan yang enak seperti Cabe Merah, Mama Malaka dan sebagainya. Tenant makanan sendiri terdapat di setiap lantai yang ada di Living World.

Transmart
Transmart masih berlokasi tidak jauh dari LW dan SKA, yaitu di lintas jalan Soekarno-Hatta Pekanbaru. Transmart merupakan salah satu pusat supermarket terbesar di Pekanbaru yaitu Carrefour.

Selain Carrefour, Transmart juga menyediakan trans studio mini, dimana pengunjung bisa menjelajahi wahana bermain yang menantang adrenalin.

Gerai makanan juga tersedia disana, baik makanan ringan maupun makanan berat. Jadi Encik dan Puan bisa menikmati makanan enak setelah puas bermain dan berkeliling di Mall ini.

Transmart yang mengusung konsep keluarga juga menyediakan bioskop atau CGV serta juga dilengkapi dengan berbagai tenant makanan seperti Wendy’s, Abah Burger, Kimteng, McDonald, dan lainnya.

Plaza Citra
Plaza Citra terletak di jalan Pepaya Sukajadi, tenant terbesarnya adalah Matahari Department Store. Plaza citra sendiri merupakan salah satu mall yang telah lama di Pekanbaru.

Plaza ini juga dilengkapi dengan berbagai produk-produk lokal dan luar negeri. Salah satu produk luar negeri dari Negeri Sakura Jepang yang ada di sini yaitu Miniso.

Tempat ini juga tidak kalah menarik dari mall lainnya. Selain pusat perbelanjaan, plaza ini juga menyediakan tempat makan, tempat bermain serta Studio 88 di lantai atasnya.

Mal Pekanbaru
Mal Pekanbaru atau biasa disebut dengan MP, merupakan mall yang terkenal dengan pusat penjualan handphone dan fashion. Lokasinya sendiri berada di Jalan Jenderal Sudirman Pekanbaru.

Ada banyak brand handphone yang dijual di tempat ini. Selain itu, juga tersedia beberapa servis handphone yang bisa ditunggu meskipun bukan yang resmi.

Untuk tempat makan juga ada beberapa tempat di mall ini seperti KFC, selain itu juga tersedia hiburan malam seperti MP Club.

Tidak cukup sampai disitu, MP juga menyediakan hotel yang menyatu dengan mal yaitu Hotel Jatra. Dengan tujuan, mempermudah tamu yang datang untuk berbelanja.

Senapelan Plaza
Plaza ini merupakan pusat perbelanjaan tertua di Pekanbaru, letaknya berseberangan dengan MP masih di sekitar Jalan Sudirman menuju arah Jalan Teuku Umar.

Plaza ini terkenal dengan sentralnya penjualan dan servis handphone terbesar di kota ini. Jadi tidak heran, kalau Encik dan Puan berkunjung ke tempat ini akan mendengar sales mengajak kita singgah di setiap gerai yang ada.

Selain itu, Senapelan Plaza juga memiliki pusat tenant terbesar di lantai atas yaitu Suzuya. Tempat makan tentunya juga ada di tempat ini ya Encik dan Puan.

Mall Ciputra Seraya
Hampir mirip dengan mall besar lainnya di Pekanbaru, Mall Ciputra Seraya juga menyediakan berbagai tempat menarik bagi pengunjung seperti wahana bermain anak Timezone, Bioskop XXI, tempat makan seperti cabe merah, kimteng, solaria dan sebagainya.

Mall yang terletak di Jalan Riau ini mengusung konsep modern dengan tema kelas menengah keatas. Tidak hanya itu, mall ini juga menyediakan departemen store seperti matahari dan pusat perbelanjaan harian seperti hypermart.

Jadi, bagi Encik dan Puan yang berkunjung ke Pekanbaru, hendak mencari brand pakaian atau skincare ternama mungkin Mall Ciputra Seraya bisa menjadi salah satu tempatnya.

Plaza The Central
Plaza The Central tergolong plaza yang diburu masyarakat untuk berbelanja. Konsep yang disajikan juga konsep menengah kebawah. Lokasinya berada di Jalan A Yani.

Pusat pakaian dan baju didominasi oleh Suzuya Departemen Story, selain itu juga banyak brand lokal yang sangat menarik dan kekinian.

The Central juga menyediakan wahana bermain anak, serta tempat makan. Selain itu, menariknya tempat ini berdampingan dengan Pasar Senggol atau Pasar Kodim. Dimana pengunjung juga bisa berbelanja barang bekas berkelas dalam satu kawasan yang berdekatan.

Nah, itulah 10 pusat perbelanjaan terbesar di Pekanbaru ya Encik dan Puan. Jika Encik dan Puan berkesempatan menjelajahi kota Pekanbaru, mungkin beberapa pusat perbelanjaan ini bisa menjadi referensi perjalan bagi Encik dan Puan.

Pekanbaru memang tidak identik dengan pariwisata alam. Namun, Pekanbaru memiliki keindahannya tersendiri dengan berbagai sisi menariknya. Untuk itu, ada banyak pelancong yang berkunjung ke Pekanbaru, baik melalui jalur darat, laut maupun jalur udara. Setiap pengunjung merasakan kesan yang beragam ketika sampai di Pekanbaru.