Penduduk Miskin Tertinggi Riau, Berikut Daftar Daerahnya

18400
Penduduk Miskin Tertinggi Riau

Encik dan puan, sebelumnya kita sudah membahas dari daerah tersepi di Riau hingga daerah terkaya di Riau. Kali ini kita akan membahas daerah dengan penduduk miskin tertinggi di Riau.

Jumlah Pendududuk Miskin di Riau

Diketahui jumlah penduduk miskin di Provinsi Riau mencapai hingga 485,03 ribu jiwa pada tahun 2022. Terdapat dari 10 kabupaten dan 2 kota yang berada di Provinsi Riau ada 7 di antaranya yang merupakan daerah dengan jumlah penduduk miskin tertinggi di Riau.

Daerah Dengan Jumlah Penduduk Miskin Tertinggi

Berikut beberapa daftar daerah dengan jumlah penduduk miskin tertinggi di Provinsi Riau.

1. Rokan Hulu

Peringkat pertama sebagai daerah dengan jumlah penduduk miskin tertinggi di Provinsi Riau diisi oleh Kabupaten Rokan Hulu. Di daerah ini jumlah penduduk miskinnya mencapai hinggal 73,81 ribu jiwa pada tahun 2022.

2. Kampar

Di posisi kedua diisi oleh Kabupaten Kampar dengan jumlah penduduk miskinnya mencapai 63,55 ribu jiwa pada tahun 2022.

3. Rokan Hilir

Selanjutnya, Kabupaten Rokan Hilir menduduki peringkat ketiga sebagai daerah yang memiliki penduduk miskin terbanyak di Riau. Diketahui baha jumlah penduduk miskin di kabupaten Rokan Hilir mencapai 49,59 ribu jiwa pada tahun 2022.

4. Pelalawan

Posisi keempat diisi oleh Kabupaten Pelalawan yang mana terdapat jumlah penduduk miskinnya mencapai 47,84 ribu jiwa pada tahun 2022.

5. Kepulauan Meranti

Kabupaten Kepulauan Meranti menjadi daerah dengan jumlah penduduk miskin kelima terbanyak di Riau dengan jumlah penduduk miskinnya mencapai 45,25 ribu jiwa pada tahun 2022.

6. Indragiri Hilir

Posisi keenam yang menjadi daerah dengan jumlah penduduk miskin terbanyak ialah kabupaten Indragiri Hilir. Dengan penduduk miskinnya mencapai 43,22 ribu jiwa pada tahun 2022.

7. Bengkalis

Posisi terakhir dipegang oleh Kabupaten Bengkalis sebagai daerah yang memiliki jumlah penduduk miskin terbanyak di Riau pada tahun 2022. Yang mana total penduduk miskinnya adalah sebanyak 36,03 ribu jiwa.

Nah, itulah beberapa daerah dengan jumlah penduduk miskin terbanyak di Provinsi Riau.