Biaya Hidup Termurah di Riau, Ini Daerahnya

0
1833
Biaya Hidup Termurah di Riau

Sebelumnya kita telah membahas mengenai daerah dengan biaya hidup termahal di Riau, lalu dalam tulisan kali ini akan dibahas terkait daerah dengan biaya hidup termurah di Riau.

Penjelasan

Biaya hidup termurah tersebut ditinjau dari tingkatan biaya hidup masyarakat berdasarkan dari rata-rata pengeluaran per kapita sebulan makanan dan bukan makanan pada setiap daerahnya.

Tahukah Encik dan Puan, ternyata ada beberapa daerah dengan biaya hidup termurah di Bumi Lancang Kuning? Bahkan beberapa di antaranya hanya sekitar satu jutaan rupiah.

Dibandingkan dengan kabupaten/kota lainnya di Riau, tentu ini sangat terbilang sangat hemat dan di luar perkiraan kita. Sebab bagi sebagian orang, uang satu jutaan rupiah perbulan bahkan tidak cukup untuk sekadar memenuhi kebutuhan sehari-hari.

Berdasarkan survei dari Badan Pusat Statistik (BPS) terkait Konsumsi Penduduk Provinsi Riau 2022, biaya pengeluaran per kapita setiap bulan di Riau pada tahun 2022 adalah sebesar Rp1.425.171.

Wilayah Dengan Biaya Hidup Termurah

Berikut ini beberapa daerah yang diketahui memiliki biaya pengeluaran per kapita setiap bulan di bumi lancang kuning, menurut survei BPS tersebut yakni:

1. Indragiri Hilir

Indragiri Hilir menempatkan posisi pertama sebagai daerah dengan biaya hidup termurah. Masyarakat Indragiri Hilir memiliki rata-rata pengeluaran per bulan cukup untuk memenuhi kebutuhan makanan dan non makanan untuk kebutuhan hidup hanya mencapai Rp1.113.775.

2. Kepulauan Meranti

Selanjutnya daerah dengan biaya hidup termurah dipegang oleh Kabupaten Kepulauan Meranti. Jika dilihat dari rata-rata pengeluaran masyarakat Kepulauan Meranti per bulan untuk kebutuhan makanan dan non makanan berada di angka Rp1.138.441.

3. Indragiri Hulu

Terakhir, daerah dengan biaya hidup termurah di Riau yakni Kabupaten Indragiri Hulu. Dengan biaya hidup rata-rata sebesar Rp1.196.241. Biaya hidup tersebut untuk memenuhi kebutuhan makanan dan non makanan masyarakat Indragiri Hulu setiap bulannya.

Itulah tadi tiga daerah dengan biaya hidup termurah di Riau. Bagaimana Encik dan Puan, apakah daerah Encik dan Puan termasuk? Semoga informasi ini bermanfaat bagi Encik dan Puan yang membutuhkan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.