Rekomendasi Wisata Pekanbaru Cocok Untuk Keluarga

4958
Rekomendasi Wisata Pekanbaru

Encik dan Puan yang akan berlibur ke Kota Pekanbaru, berikut rekomendasi wisata Pekanbaru yang cocok untuk keluarga.

Wisata Pekanbaru ini menyajikan informasi mengenai lokasi wisata yang cocok buat liburan bersama keluarga, serta dengan akses yang mudah dijangkau.

Tidak hanya itu, tempat wisata tersebut juga menyediakan berbagai jenis wahana permaianan anak, sehingga anak-anak tidak mudah bosan saat liburan.

Tidak hanya menyediakan wisata yang dinikmati secara berbayar, akan tetapi 11 wisata Pekanbaru ini juga bisa dinikmati secara gratis.

11 Rekomendasi Wisata Pekanbaru

Adapun rekomendasi wisata Pekanbaru tersebut, di antaranya:

Rumah Tuan Kadi

Rumah Singgah Tuan Kadi

Rumah Tuan Kadi salah satu wisata sejarah di Kota Pekanbaru. Letaknya persis di pinggir sungai Siak. Bangunannya yang khas bangunan rumah Melayu membuat rumah ini menjadi salah satu tujuan wisata di Kota Pekanbaru. Selain itu, objek wisata Rumah Tuan Kadi ini juga bisa dinikmati oleh pengunjung secara gratis.

Alamat: Jalan Perdagangan, Kampung Bandar, Kecamatan Senapelan, Kota Pekanbaru.

Taman Agrowisata Tenayan Raya

Agrowisata Tenayan Raya

Taman Agrowisata Tenayan Raya telah berdiri sejak 2013 lalu. Agrowisata ini memiliki konsep wisata edukasi, jadi pengunjung bisa berwisata sekaligus belajar banyak hal tentang dunia pertanian dan peternakan.

Dengan lahan seluas 1,5 hektar tersebut diisi dengan berbagai macam hewan ternak seperti kambing, lebah kelulut, ikan, dan angsa. Sedangkan untuk bidang pertanian, ada padi, jambu madu, lengkeng, jagung, kangkung, jeruk peras dan jeruk kasturi.

Alamat: Jalan Kadiran, Kulim, Kecamatan Tenayan Raya, Kota Pekanbaru.

Kontak: 0812-7512-600

Wisata Dakwah Okura

"<yoastmark

Wisata Dakwah Okura telah ada sejak 2014 lalu, mengusung konsep wisata syariah yang mengangkat kebiasaan yang disunnahkan oleh Rasulullah SAW yakni berkuda, memanah dan berenang. Kawasan itu berlokasi di dalam satu area dengan Pondok Pesantren Darul Qur’an Wa Sunnah di atas lahan seluas lima hektare dengan beragam wahana wisata di dalamnya.

Alamat: Jalan Raja Panjang Okura, Tebing Tinggi Okura, Kecamatan Rumbai Timur, Kota Pekanbaru.

Kontak: 0853-6582-9826

Asia Heritage
Asia Heritage
IG: asia.heritage

Rekomendasi wisata Pekanbaru ini mengusung konsep zona wisata khas 4 negara, yaitu Indonesia, Cina, Korea dan Jepang. Jadi kalau konsepnya ingin liburan mengelilingi 4 negara, Asia Heritage salah satu rekomendasinya.

Alamat: Jalan Yos Sudarso, Muara Fajar, Kecamatan Rumbai, Kota Pekanbaru.

Wisata Rekreasi Danau Buatan

Danau Buatan

Danau buatan berupa bendungan irigasi, pemandangan alam sekitar Danau Buatan Lembah Sari ini memiliki panorama yang indah, sejuk, nyaman dan bukit-bukit yang ditumbuhi pepohonan.

Alamat: Jalan Danau Buatan, Tebing Tinggi Okura, Kecamatan Rumbai, Kota Pekanbaru.

Hutan Kota Pekanbaru

hutan kota

Hutan Kota Pekanbaru saat ini mulai ada event yang diselenggarakan di sana. Seperti festival musik atau agenda lainnya. Hutan kota merupakan salah satu kawasan kota yang masih asri dan sejuk di Kota Pekanbaru. Di hutan kota tersebut, wisatawan dapat bersantai dan menikmati suasana alam yang masih asri.

Alamat: Jalan Diponegoro, Suka Mulia, Kecamatan Sail, Kota Pekanbaru.

Alam Mayang

Wisata Alam Mayang

Salah satu rekomendasi wisata Pekanbaru 2022 alam mayang ini menawarkan wisata yang asri dan sejuk.

Tidak hanya itu, di dalam kawasan tersebut juga menyediakan berbagai wahana bermain anak, mulai dari sepeda air, karpet ajaib, banana boat, bebek air, bogel, camper boat, becak, kereta naga, mandi bola, serta balon loncak.

Selain wahana wisata air, ada berbagai permainan di alam terbuka lainnya. Yakni beberapa permainan Outbound, seperti Safary Train, ATV, juga Flying Fox.

Alamat: Jalan Imam Munandar, Tangkerang Timur, Kecamatan Tenayan Raya, Kota Pekanbaru.

Labersa Water Park Riau Fantasi

Labersa

Labersa merupakan taman rekreasi keluarga dengan seluncuran air yang memacu adrenalin ke kolam percik dan tubing di kolam arus.

Alamat: Jalan Labersa, Simpang Tiga, Kecamatan Siak Hulu, Kabupaten Kampar.

Telepon: (0761) 7865590

RTH Putri Kaca Mayang

RTH Putri Kaca Mayang

Ruang Terbuka Hijau (RTH) menjadi salah satu tempat favorit masyarakat Pekanbaru. Dimana masyarakat bisa menikmati taman kota dipadukan dengan berbagai permainan anak, selain itu di sana juga tersedia pojok baca digital milik Pemko Pekanbaru.

Alamat: Jalan Jenderal Sudirman, Kecamatan Sukajadi, Kota Pekanbaru.

Taman Wisata Love Refi

taman wisata love refi

Taman wisata ini memadukan konsep taman bunga dan danau. Bahkan Taman Wisata Love Refi ini juga dilengkapi berbagai wahana bermain anak dan spot foto yang instragramable.

Alamat: Jalan Seroja, Sialangrampai, Kecamatan Tenayan Raya, Kota Pekanbaru.

Asia Farm

Asia Farm Pekanbaru

Asia Farm merupakan wisata pertanian yang terinspirasi dari game seluler Hay Day, dengan hewan, kincir angin, dan tempat berfoto.

Alamat: Jalan Badak Ujung, Sail, Kecamatan Tenayan Raya, Kota Pekanbaru.

Itulah 11 rekomendasi wisata Pekanbaru, semoga bermanfaat ya Encik dan Puan.