Biaya Hidup Termahal di Riau, Ini Daerahnya

0
648
Biaya Hidup Termahal di Riau

Tahukah Encik dan Puan, ternyata ada beberapa daerah dengan biaya hidup termahal di Provinsi Riau, berikut ini rinciannya.

Mengenal Provinsi Riau

Provinsi Riau sendiri memiliki 12 kabupaten dan kota. Provinsi Riau sendiri juga dikenal dengan sebutan bumi lancang kuning dan berdiri pada tanggal 9 Agustus 1957.

Adapun kota yang ada di Provinsi Riau tersebut adalah Kota Pekanbaru dan Kota Dumai. Sedangkan kabupatennya adalah Kabupaten Kampar, Indragiri Hulu, Indragiri Hilir, Rokan Hulu, Rokan Hilir, Bengkalis, Siak, Pelalawan, Kuantan Singingi, dan Kepulauan Meranti.

Biaya Hidup Termahal

Namun ternyata dari 12 kabupaten dan kota yang ada di Provinsi Riau ini, terdapat beberapa daerah dengan biaya hidup termahal. Adapun beberapa daerah dengan biaya hidup termahal tersebut di antaranya adalah sebagai berikut:

1. Pekanbaru

Yang menempatkan posisi pertama 5 daerah dengan biaya hidup termahal di bumi lancang kuning adalah Kota Pekanbaru, ibu kota Provinsi Riau. Rata-rata untuk pengeluaran makanan dan bukan makanan di Kota Pekanbaru pada tahun 2022 mencapai Rp2.072.398,49.

2. Dumai

Selanjutnya, 5 daerah dengan biaya hidup termahal di bumi lancang kuning ada di Kota Dumai. Masyarakat di Kota Dumai, rata-rata pengeluaran makanan dan bukan makanan tahun 2022 kemarin berkisar pada angka Rp1.578.115,80.

3. Siak

Selanjutnya adalah Kabupaten Siak, dengan rata-rata pengeluaran makanan dan bukan makanan pada tahun 2022 lalu adalah sekitar Rp1.462.752,19.

4. Kampar

Ternyata Kabupaten Kampar juga termasuk dari 5 daerah dengan biaya hidup termahal di bumi lancang kuning, dan menempati posisi 4 teratas. Adapun rata-rata pengeluaran makanan dan bukan makanan di Kabupaten Kampar pada tahun 2022 adalah sebesar Rp1.378.394,07.

5. Pelalawan

Terakhir yang menempati posisi 5 daerah dengan biaya hidup termahal di bumi lancang kuning ditempati oleh Kabupaten Pelalawan. Dimana Kabupaten Pelalawan rata-rata pengeluaran makanan dan bukan makanannya pada tahun 2022 sebesar Rp1.377.819,15.

Untuk Diketahui

Itulah tadi beberapa daerah dengan biaya hidup termahal di bumi lancang kuning. Semoga informasi ini bermanfaat bagi yang membutuhkan. Sebagai informasi, 5 daerah dengan biaya hidup termahal tersebut dilihat dari rata-rata pengeluaran per kapita sebulan makanan dan bukan makanan pada setiap daerahnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.