Wisata Instagramable di Pekanbaru, Ini Rekomendasinya

2060
Wisata Instagrammable di Pekanbaru

Destinasi wisata Instagramable di Pekanbaru bisa menjadi pilihan buat Ncik dan Puan yang ingin pergi berlibur di akhir pekan ataupun menghabiskan waktu libur.

Wisata Dengan Spot Foto Menarik

Pekanbaru yang menjadi kota terbesar sekaligus ibu kota Provinsi Riau ini ternyata memiliki banyak sekali destinasi wisata menarik untuk dikunjungi.

Popularitas pariwisata di Pekanbaru memang sedang menjadi sorotan. Dimana terdapat banyak tempat wisata yang memberikan tampilan yang instagramable.

Punya tampilan yang indah dan instagramable pastinya membuat wisata Pekanbaru cocok buat Ncik dan Puan yang suka berfoto dengan background unik.

Berikut beberapa rekomendasi Destinasi Wisata Pekanbaru Instagramable di Pekanbaru:

Asia Heritage
Wisata Instagrammable di Pekanbaru Asia Heritage
IG: asia.heritage

Asia Heritage adalah tempat wisata Pekanbaru yang bertemakan wisata ala negara-negara di Asia seperti Jepang, Korea Selatan, Tiongkok, hingga Indonesia.

Jadi di sini tempatnya luas dan ada miniatur kota Jeju, Chinatown, Little Kyoto, serta sebagainya. Yang menjadi daya tarik utamanya adalah bangunan yang terlihat mirip dengan aslinya.

Jika belum sempat bepergian keluar negeri, Ncik dan Puan bisa datang ke Asia Heritage untuk berkeliling negara Asia. Di sini juga ada penyewaan kimono hingga hanbok yang bisa Ncik dan Puan kenakan saat pergi berjalan-jalan di area tempat wisata ini.

Lokasi: Jalan Yos Sudarso Km 12, Kelurahan Muara Fajar, Kecamatan Rumbai, Kota Pekanbaru

Asia Farm

Asia Farm Pekanbaru

Asia Farm merupakan salah satu objek wisata hits di Pekanbaru yang bertemakan pertanian bergaya Eropa ala permainan Hay Day.

Jadi tak heran jika ada banyak keluarga atau anak-anak muda yang berkunjung ke sini. Selain itu di sini juga menawarkan berbagai wahana hiburan dan edukasi.

Untuk wahana hiburannya, Asia Farm memang menonjolkan spot foto yang instagramable. Sehingga, Ncik dan Puan bisa memilih background bangunan atau landmark bergaya Belanda, Inggris, dan Jepang.

Sedangkan wahana edukasinya, Encik dan Puan diberikan edukasi di bidang pertanian dan Peternakan. Dimana kita bisa memberikan makanan langsung kepada hewan ternak dan bersentuhan langsung dengan hewan-hewan yang ada di area tersebut.

Selain itu kita juga akan diajarkan bagaimana mengelola lahan pertanian yang baik dan benar, pemprosesan padi, dan lain sebagainya.

Hewan-hewan jinak yang ada di sini juga telah divaksin dan dirawat dengan baik. Sehingga, Ncik dan Puan bisa bebas bermain dan berinteraksi dengan mereka.

Lokasi : Jalan Badak Ujung, Kota Pekanbaru, Riau

Taman Bunga Impian Okura
Taman Bunga Okura
tanjuuuong_

Taman Bunga Impian Okura adalah wisata Pekanbaru yang sangat populer. Di sini terdapat taman bunga seluas 4,5 hektare.

Di dalamnya terdapat aneka bunga bermekaran, seperti bunga matahari, bunga jengger ayam, dan lain sebagainya. Bunga matahari menjadi favorit untuk berfoto oleh para pengunjung untuk kemudian dibagikan ke akun media sosialnya.

Taman Bunga Impian Okura memiliki keunikan dibanding dengan taman bunga lainnya, yang mana lokasinya yang terletak persis di tepi Sungai Siak. Jadi Encik dan Puan dapat menikmati angin sepoi-sepoi serta pemandangan kapal-kapal yang melintasi Sungai Siak.

Lokasi: Jalan Raja Panjang Okura, Tebing Tinggi Okura, Kecamatan Rumbai, Kota Pekanbaru

Agrowisata Tenayan Raya

Agrowisata Tenayan Raya

Agrowisata Tenayan Raya ini merupakan destinasi wisata ramah keluarga ini berjarak sekitar 10 km dari pusat Kota Pekanbaru.

Dibangun di atas tanah seluas 1,5 hektare, Agrowisata Tenayan Raya ini merupakan alternatif wisata berkonsep agro edukasi dengan suasana pedesaan.

Ada berbagai hewan ternak seperti kambing, lebah kelulut, ikan, dan angsa. Selain hewan ternak, ada padi, jambu madu, lengkeng, jagung, kangkung, jeruk peras, dan jeruk kasturi.

Tidak hanya edukasi saja, di kawasan ini juga terdapat permainan anak-anak seperti panahan, flying fox, motor ATV, dan kolam renang.

Lokasi : Jalan Kadiran, Kulim, Kecamatan Tenayan Raya, Kota Pekanbaru

Agrowisata Pelangi

Wisata Instagrammable di Pekanbaru Agrowisata Pelangi

Agrowisata Pelangi menjadi salah satu rekomendasi tempat wisata dalam kota yang cocok sebagai tempat rekreasi bersama keluarga ataupun orang tercinta. Sesuai namanya, di sini menawarkan view dan spot berwarna-warni yang dapat dijadikan sebagai spot berswafoto.

Selain itu terdapat jembatan gantung yang mengelilingi taman ini untuk memberikan kesan yang menarik. Di sini juga terdapat beberapa wahana yang bisa Ncik dan Puan coba seperti flying fox dan karpet terbang.

Lokasi: Jalan Lintas Timur Kulim, Kecamatan Tenayan Raya, Kota Pekanbaru (tidak jauh dari pasar Tangor)

Taman Wisata Love Refi

taman wisata love refi

Taman wisata Love Refi merupakan lahan kosong yang luas lalu dikelola menjadi sebuah taman yang mempunyai daya tarik dan recommended karena suguhan panoramanya yang instagramable. Spot foto seperti taman bunga, rumah hobbit, dan pemandangan langit beserta awan yang luas selalu terlihat kala memotret dari sudut manapun taman wisata ini.

Lokasi: Jalan Seroja ujung, Kulim, Tenayan Raya.