Update Kasus Corona Riau Hari ini Kembali Nihil

879

Update kasus Corona Riau hari ini (Sabtu, 30/5/2020) kembali nihil penambahan dan sembuh 1, sehingga totalnya tetap 117 kasus.

Dari Update kasus Corona Riau hari ini, sebanyak 85 orang pasien yang sembuh dan telah pulang, masih dirawat sebanyak 26 orang, serta meninggal 6 orang.

Hal tersebut disampaikan Juru Bicara (Jubir) Covid-19 Provinsi Riau, dr. Indra Yovi saat menggelar Press Conference di Gedung Daerah Balai Pauh Janggi.

Adapun pasien positif covid-19 yang dinyatakan sembuh adalah pasien AMS (16) yang berasal dari Kabupaten Siak.

corona riau

Untuk jumlah Pasien Dalam Pengawasan (PDP) di Riau sebanyak 1.386 orang. Untuk PDP yang masih dirawat berjumlah 102 pasien, PDP negatif covid-19 dan dipulangkan berjumlah 1.132 orang. Sementara itu, PDP yang meninggal dunia berjumlah 152 orang.

Sedangkan Orang Dalam Pengawasan (ODP) di Riau yang masih dalam pemantauan berjumlah 8.142 orang, serta ODP sudah selesai pemantauan berjumlah 61.831 orang dari total 69.973 ODP.

dr Indra Yovi mengatakan, di Provinsi Riau pergerakan PDP cenderung menurun sehingga tempat tidur atau ruang isolasi banyak yang kosong.

Oleh karenanya, ia meminta kepada masyarakat untuk mempertahankan hal tersebut dengan cara mengikuti protokol kesehatan agar terhindar dari penularan Covid-19.

Ia berharap, dengan melaksanakan Protokol kesehatan mudah-mudahan masyarakat Riau akan terhidar dari penularan sehingga di Provinsi Riau tidak terjadi lagi penambahan kasus Covid-19.