Nihil Pasien Positif Covid-19 Riau, Sembuh 3

496

Update Pasien Positif Covid-19 Riau hari ini (Minggu, 31/5/2020) kembali nihil penambahan dan sembuh 3, sehingga totalnya tetap 117 kasus.

Dari pasien Positif Covid-19 Riau hari ini, sebanyak 88 orang pasien yang sembuh dan telah pulang, masih dirawat sebanyak 23 orang, serta meninggal 6 orang.

Hal tersebut disampaikan Juru Bicara (Jubir) Covid-19 Provinsi Riau, dr. Indra Yovi saat menggelar Press Conference di Gedung Daerah Balai Pauh Janggi.

corona riau

Adapun tiga orang pasien Positif yang sembuh antara lain:

  • Pasien SN (47) yang dirawat di Rumah Sakit Awal Bross, karena hari ini merupakan swab yang keduanya negatif berarti dinyatakan sembuh dan bisa pulang.
  • Pasien ESA (40) yang dirawat di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Arifin Achmad. Hasil swab keduanya juga negatif dan pulang sore ini.
  • Pasien RAN (19) adalah salah satu pasien klaster magetan yang dirawat di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Tengku Rafian Siak.

Dijelaskan oleh dr Yovi, setiap harinya pasien yang sembuh di Riau terus meningkat. Dengan persentase kesembuhan di Riau sebesar 75,2 persen. Yang mana lebih tinggi dari pasien yang masih dirawat, jika dibandingkan dengan daerah lain.

Dengan demikian, dari tiga pasien yang sembuh, satu diantara dari klaster magetan dan dua yang klaster individu.

“Jadi untuk 2 orang yang sembuh dari rumah sakit yang di Pekanbaru, kita tidak bisa memastikan dari mana sumber penularan atau klasternya dari mana,” terang dr Yovi.

Untuk jumlah Pasien Dalam Pengawasan (PDP) di Riau sebanyak 1.404 orang. Untuk PDP yang masih dirawat berjumlah 93 pasien, PDP negatif covid-19 dan dipulangkan berjumlah 1.157 orang. Sementara itu, PDP yang meninggal dunia berjumlah 154 orang.

Sedangkan Orang Dalam Pengawasan (ODP) di Riau yang masih dalam pemantauan berjumlah 6.474 orang, serta ODP sudah selesai pemantauan berjumlah 62.490 orang dari total 68.964 ODP.