Serba Serbi Tahun Baru

42
Serba Serbi Tahun Baru

Salah satu serba serbi tahun baru adalah sering dijadikan sebagai momentum untuk mengevaluasi diri untuk menjadi pribadi lebih baik lagi.

Tahun baru semangat baru! Perjuangan baru akan dimulai ya Encik dan Puan, lembaran baru akan menjadi pengisi hari-hari menemani perjuangan di tahun 2020 ini.

Bagaimana malam pergantian tahun Encik dan Puan? Semoga kisah hidup di tahun 2019 menjadi evaluasi diri di tahun 2020 ini ya.

Kali ini penulis akan menuliskan serba serbi tahun baru yang pastinya tidak akan terlupakan oleh orang tertentu. Penasaran? Yuk simak beberapa poin berikut ini!

Petasan, Terompet, dan Kembang Api

Malam Pergantian Tahun 2020 di Pekanbaru
Fotografer: Iink Mac

Tahun baru identik dengan petasan, terompet, dan kembang api. Hampir setiap ruas jalan dan sudut kota terdapat penjual kembang api, tentunya dengan harga yang bervariasi.

Bahkan tak jarang, banyak orang yang rela mengeluarkan uang banyak hanya untuk membeli dan merayakan pesta tahun baru dengan kembang api, petasan dan terompet.

Barang-barang tersebut diatas, seolah menjadi hal penting dan melekat pada malam pergantian tahun ya Encik dan Puan.

Menulis Resolusi

Menulis-Resolusi

Berbicara masalah resolusi, banyak sekali orang-orang yang memang betul-betul mencatat secara detail apa yang ia inginkan selama setahun kedepan.

Menuliskan mimpi, pencapaian, target dan lain sebagainya dalam satu kertas. Kemudian kertas tersebut disimpan baik-baik, ketika berhasil meraih satu impiannya list tersebut akan dicoret.

Lalu bagaimana dengan resolusi Encik dan Puan di tahun ini? Apakah sudah di-list-kan?

Bakar-bakar

Jagung Bakar

Bakar-bakar disini maksdnya bakar jagung, bakar ayam, bakar ikan atau bakar daging. Ada banyak cara bagi orang tertentu untuk mengekspresikan tahun baruan.

Daging, ikan, jagung dan ayam juga menjadi olahan makanan yang laris manis pada malam pergantian tahun.

Ada banyak penjual jagung dan arang yang Encik dan Puan temui di sepanjang Kota Pekanbaru ini sebelum datangnya tahun baru.

Encik dan Puan sendiri yang merayakan, pasti tidak ketinggalan dengan acara bakar-bakarannya bukan.

Keliling Kota

Malam Tahun Baru di Pekanbaru

Meskipun sudah ada surat edaran tidak diperbolehkan keluar rumah pas malam tahun baru, namun tidak menyurutkan niat masyarakat untuk menghabiskan malam pergantian tahun bersama keluarga.

Banyak orang yang hanya berkeliling kota saja untuk mengisi waktu tahun baru, rela macet-macetan hanya untuk merayakan tahun baru dengan sahabat, kekasih, atau keluarga tercinta.

Bersantai di Pusat Kota atau Pusat Perayaan Kembang Api

Stadion Utama Riau Malam

Jika tadi malam (Selasa, 31/12/2019) Encik dan Puan berkeliling Pekanbaru, tentunya melihat banyak orang memadati di beberapa titik lokasi malam tahun baru di Pekanbaru.

Salah satunya stadion utama Riau dan RTH Kaca Mayang. Banyak masyarakat menghabiskan waktu di tempat tersebut bersama keluarga dan teman dekat.

Nah, itulah tadi serba serbi dalam perayaan tahun baru. Semoga kita semua diberi umur panjang, murah rezeki, dan bertemu lagi pada pergantian tahun 2021 mendatang ya Encik dan Puan.

Selamat tahun baru…