5 Lokasi Rayakan Malam Tahun Baru di Pekanbaru

570
Rayakan Malam Tahun Baru di Pekanbaru

Pada malam Tahun Baru di Pekanbaru sendiri banyak kebiasaan yang dilakukan oleh masyarakat.

Mulai dari meniup yang bunyi-bunyi, mewarnai rambut, menyalakan kembang api, sekadar jalan-jalan, barbeque-an bersama keluarga maupun teman, dan masih banyak lagi.

Tak terasa ya Encik dan Puan tahun 2019 akan berakhir, dalam hitungan beberapa hari ke depan akan berganti menjadi 2020.

Beberapa lokasi juga menjadi tempat yang ramai dikunjungi oleh masyarakat ketika malam pergantian tahun di Kota Pekanbaru.

Encik dan Puan, yuk cek dulu deh tempat favorit masyarakat Pekanbaru menghabiskan Malam Tahun Baru di Pekanbaru!

Bandar Seni Raja Ali Haji (Serai)

Bandar Serai Pekanbaru

Kawasan yang dulunya dikenal sebagai Purna MTQ ini selalu menjadi lokasi favorit warga Pekanbaru untuk sekadar ngumpul di malam pergantian tahun.

Biasanya di kawasan yang terletak di Jalan Sudirman ini selalu ada acara dan panggung hiburan yang dapat dinikmati masyarakat.

Di lokasi ini selalu ramai dipenuhi masyarakat Pekanbaru, sehingga tak pelak selalu terjadi kemacetan panjang dalam menyambut malam pergantian tahun.

Karena selalu terjadi kemacetan, biasanya arus lalu lintas di kawasan ini akan dilakukan rekayasa lalu lintas.

Nah bagi Encik dan Puan yang menggunakan jalur ini pada malam pergantian tahun, kami sarankan untuk mencari alternatif jalur lain ya.

Tempat ibadah

Masjid Raya Annur Pekanbaru

Pada momen pergantian tahun, tempat ibadah menjadi pilihan masyarakat Kota Pekanbaru untuk mengintrospeksi diri dan mewujudkan pribadi yang lebih baik di tahun berikutnya.

Salah satu tempat ibadah di Kota Pekanbaru yang ramai dikunjungi yaitu Masjid Raya An-Nur yang berada di Jalan Hang Tuah.

Di sini Encik dan Puan bisa melakukan kegiatan yang lebih bermanfaat seperti ibadah, muhasabah diri, dan doa bersama.

RTH Putri Kaca Mayang

RTH Putri Kaca Mayang Pekanbaru

Ruang Taman Hijau (RTH) Putri Kaca Mayang menjadi salah satu pusat keramaian pada malam pergantian tahun.

Lokasinya yang berada di tengah kota, yakni di Jalan Sudirman ini pada umumnya juga ramai setiap malam akhir pekan.

Sejumlah pedagang yang berjualan dan penyedia aneka hiburan untuk anak biasanya memanfaatkan momen malam pergantian tahun di sini, sehingga menambah keseruan tersendiri.

Untuk Encik dan Puan yang berjalan kaki di sini, jaga keselamatan dan barang berharga ya untuk menghindari hal yang tidak diinginkan.

Pada malam pergantian tahun lalu, kawasan ini dipenuhi oleh sampah. Oleh Komunitas Clean The City Pekanbaru, kawasan ini kembali bersih.

Stadion Utama Riau dan Stadion Kaharuddin Nasution

Stadion Utama Riau Pekanbaru

Melalui portal resmi milik Pemerintah Provinsi Riau (riau.go.id), lokasi ini menjadi pilihan mengingat perayaan malam pergantian tahun 2018 ke 2019 kemarin.

Oleh Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru, hal ini dilakukan dalam upaya pemindahan pusat keramaian dari areal purna MTQ ke dua Stadion ini untuk menghindari kemacetan.

Anak muda biasanya berkumpul pada malam pergantian tahun sambil menikmati jajanan di lokasi ini.

RTH Tunjuk Ajar Integritas

RTH Tunjuk Ajar Integritas Pekanbaru

Ruang Terbuka Hijau (RTH) Tunjuk Ajar Integritas juga menjadi salah satu tempat berkumpulnya masyarakat Kota Pekanbaru pada malam pergantian tahun.

Lokasi yang berada di Jalan Ahmad Yani ini juga dimeriahkan dengan beragam jajanan pinggir jalan dan berbagai macam permaian untuk anak.

Encik dan Puan bisa berjalan kaki di daerah sekitar sambil menikmati jajanan dan menceritakan harapan di tahun berikutnya dengan pasangan.

Oh iya, sediakan duit kecil juga ya Ncik dan Puan untuk sedekah, di daerah tersebut banyak musisi jalanan.