Sarana Olahraga Umum di Pekanbaru

252
Sarana Olahraga Umum di Pekanbaru

Berolahraga menjadi salah satu kebutuhan bagi sebagian orang. Berikut ini beberapa sarana olahraga umum di Pekanbaru yang bisa Encik dan Puan manfaatkan:

Masjid Raya An-Nur

Kawasan Masjid Raya An-Nur menjadi salah satu pilihan berolahraga di Kota Pekanbaru. Dengan luas 12,6 hektar, masjid ini juga menyediakan lahan hijau, serta lahan parkir yang sangat nyaman bagi para pengunjungnya.

Setiap pagi dan sore, akan terlihat banyak masyarakat yang jogging. Selain itu juga ada masyarakat Pekanbaru yang sekadar bercengkrama bersama keluarga di lapangan terbuka masjid ini.

Masjid yang terletak di Jalan Hangtuah Pekanbaru ini dibangun pada 19 Oktober 1968 lalu. Juga sering disebut sebagai Taj Mahal-nya Provinsi Riau khususnya Kota Pekanbaru.

Selain sarana olahraga gratis, di lokasi ini juga terdapat beraneka macam kuliner mulai dari makanan ringan hingga makanan berat tentunya dengan berbagai harga yang bervariatif.

Jadi bagi Encik dan Puan usai berolahraga, bisa menikmati berbagai hidangan kuliner yang dijajakan di sekitar masjid tersebut.

Stadion Utama Riau

Stadion Utama Riau ini terletak di Jalan Naga Sakti, Kelurahan Simpang Baru Kecamatan Tampan, Pekanbaru.

Lahan stadion ini cukup luas, sehingga sering dijadikan sebagai sarana olahraga umum di Pekanbaru.

Selain itu, di lokasi ini sangat memungkinkan bagi Encik dan Puan untuk berolahraga, serta menghabiskan waktu bersama keluarga.

Selain itu, di tempat ini juga menyediakan sewa raket, sewa sepeda, memanah dan lainnya. Jadi kalau bosan berlari, bisa juga menikmati berbagai olahraga pendukung lainnya.

Kalau ingin melihat anak-anak skateboard atau sepatu roda berlatih, tempat ini juga bisa. Hampir setiap sore komunitas-komunitas tersebut menghabiskan waktu berolahraga di tempat ini.

Untuk jajanannya sendiri, sudah pasti di sekitar Stadion Utama Riau juga tempatnya. Tidak perlu khawatir karena disana juga banyak jajanan yang enak dan menarik.

Taman Olahraga dan Rekreasi Rumbai

Taman Olahraga dan Rekreasi Rumbai merupakan salah satu taman yang asri dan kawasan hijau di Kota Pekanbaru.

Bagi Encik dan Puan yang ingin berolahraga sambil menikmati suasana taman yang segar, mungkin lokasi ini bisa menjadi salah satu referensi bagi Encik dan Puan.

Untuk lokasinya sendiri, taman ini persis bersebelahan langsung dengan kampus Politeknik Caltex Riau (PCR) Jalan Umban Sari Rumbai.

Taman ini juga dilengkapi dengan berbagai sarana olahraga yang mendukung. Seperti jogging track, refleksi injak batu untuk lansia, lapangan basket, lapangan volly, lapangan badminton, bahkan lapangan bola.

Karena banyaknya fasilitas pendukung ditambah suasana yang nyaman, menjadikan taman ini sebagai tempat yang ramai dikunjungi masyarakat Pekanbaru untuk mengisi waktu luang di tengah padatnya aktivitas sehari-hari.

Tidak cukup sampai disitu, lokasi ini juga menyediakan berbagai kuliner yang menggugah selera untuk dinikmati usai berolahraga atau duduk santai di taman.

Bandar Seni Raja Ali Haji (Purna MTQ)

Lapangan Purna MTQ memang belum terlalu menjadi primadona bagi masyarakat untuk berolahraga. Karena belum memiliki fasilitas pendukung dan kawasan hijau yang begitu asri.

Namun untuk sekedar jogging, tempat ini juga bisa dinikmati secara gratis. Karena lahannya yang luas, dan ramai dikunjungi masyarakat ketika sore.

Selain tempat olahraga bagi sebagian orang, lapangan Bandar Seni Raja Ali Haji ini juga sering digunakan sebagai tempat pementasan seni dan hiburan lainnya. Kawasan ini juga menyediakan beraneka jajanan, yang paling khas yaitu jagung bakar.

Nah, itulah tadi beberapa kawasan olahraga gratis yang ada di Pekanbaru. Bagi Encik dan Puan yang hobi atau sesekali ingin berolahraga, beberapa tempat ini bisa menjadi tempat pilihan.

Olahraga memang menjadi salah satu kebutuhan bagi sebagian orang. Namun bagi sebagian orang lainnya, olahraga hanya sekedar pengisi waktu luang usai menjalankan aktivitas sehari-hari.

Bagi Encik dan Puan yang hobi berolahraga, bukan hal yang mustahil rela mengeluarkan uang banyak hanya untuk memenuhi rasa kepuasan terhadap hobi tersebut, seperti menjadi member gym atau club sehat lainnya.

Namun bagi sebagian orang yang kurang berminat dengan olahraga, tentunya sesekali mencari alternatif untuk mendapatkan sarana olahraga. Salah satunya fasilitas olahraga di atas yang telah disediakan pemerintah dan dapat dinikmati secara cuma-cuma.