Berolahraga di Stadion Utama Riau Yuk

19

Ketika mendengar nama Stadion Utama Riau, apa yang terbayangkan oleh Encik dan Puan sekalian? Tidak terurus kah? Unik? Ikon Riau? Stadion yang megah? Atau lain sebagainya? itu tergantung pribadi masing-masing menilai ya, Encik dan Puan.

Dalam tulisan kali ini, kita tidak akan membahas hal itu Encik dan Puan. Namun di sini kita akan membahas tentang Stadion Utama Riau sebagai salah satu lokasi favorit masyarakat Pekanbaru, khususnya yang tinggal di daerah Panam, untuk berolahraga atau hanya sekedar menghabiskan waktu bercengkrama dari sore hingga menjelang malam.

Jika dilihat dari jalan besar, Stadion ini memang tampak kurang rapi, banyak semak liar yang tumbuh bahkan menutupi sebagian sisi gedung. Selain itu, lokasi ini juga tidak terlihat sebagai tempat latihan pemain bola Riau.

Namun siapa sangka ya Encik dan Puan, tempat terbuka yang luas ini dimanfaatkan oleh masyarakat untuk kegiatan positif mengisi waktu dengan berolahraga.

Ada banyak aktivitas masyarakat di halaman fasilitas olahraga ini, mulai dari jogging, bersepatu roda, bermain badminton, bersepeda, memanah, atau hanya sekedar berkumpul bersama teman-teman. Bahkan, tempat ini juga ada berbagai pedagang dengan menjual berbagai cemilan seperti kerupuk kuah, bakso bakar, dan aneka minuman lainnya.

Di sini juga telah disediakan peralatan atau perlengkapan olahraga yang bisa disewa oleh pengunjung dengan harga yang relatif murah, seperti seperti raket, panahan, dan sepeda.

Seperti panahan, Encik dan Puan bisa menyewa dengan harga Rp 10.000 dengan durasi yang telah ditentukan. Untuk raket, kita cukup menyewa seharga Rp 12.000 dengan durasi sampai puas. Sedangkan untuk sepeda, biaya sewanya tergantung ukuran sepedanya. Mulai dari harga Rp 15.000, Rp 25.000 bahkan lebih.

Nah jika Encik dan Puan hendak berolahraga ke sini, masalah keamanan kendaraan tidak perlu diragukan lagi karena sudah ada petugas keamanan yang menjaga ketat lokasi parkir Encik dan Puan.

Asalkan Encik dan Puan parkir di lokasi yang sudah ditetapkan oleh petugas keamanan atau anggota Polsek Tampan yang sesekali melakukan peninjauan ke lapangan.

Hampir setiap hari di kawasan ini ramai loh Encik dan Puan, namun yang paling ramai itu saat weekend. Jika hari Sabtu dan Minggu, mulai dari pagi hingga malam, tempat ini selalu ramai. Banyak masyarakat yang berolahraga pagi atau hanya sekedar bermain bersama keluarga.

Karena jika weekend, juga banyak terdapat mobil-mobilan dan arena bermain anak-anak yang disewakan dengan berbagai karakter yang menarik perhatian anak. Jadi, anak-anak bisa bermain di ruang terbuka sekaligus berolahraga. Jadi kawasan ini bisa menjadi salah satu tempat referensi untuk keluarga.

Kalau menghabiskan waktu liburan kesini tidak perlu repot membawa makanan atau peralatan lainnya ya Encik dan Puan, di sini sudah tersedia berbagai makanan dan cemilan, di sepanjang jalan Naga Sakti atau Stadion Utama Riau.

Ada banyak menu yang bisa dinikmati, tinggal menyesuaikan dengan selera masing-masing. Sedangkan untuk masalah harga masih tergolong standar dan dijamin tidak bikin kantong cekak.

Meski demikian, lokasi olahraga baru ini sepertinya masih perlu banyak pembenahan. Mulai dari sarana dan prasarana olahraga, penertiban parkir, sampah, serta pedagang yang ada. Hal ini tentunya bertujuan untuk memberikan kenyamanan dan keamanan masyarakat ketika berolahraga.

Nah, setelah membaca pembahasan di atas, apakah Encik dan Puan berminat berolahraga disini? Semoga bisa menjadi referensi baru ya Encik dan Puan.

Jika belum pernah kesini ayo mari berkunjung. Kalau sudah pernah, mari sama-sama menjaga tempat ini. Kita berharap, Stadion Utama Riau memang akan menjadi salah satu ikon yang bisa direkomendasikan kepada pelancong yang berkunjung ke Riau khususnya kota Pekanbaru.