QRIS Dari BI Untuk Permudah Semua

48
qris

QR Code Indonesia Standart atau yang belakangan akrab disapa dengan QRIS. Ini merupakan QR Code standar yang diluncurkan Bank Indonesia.

Untuk memahami secara sederhana, QRIS bisa disebut sama dengan ATM bersama atau mesin EDC yang bisa digunakan untuk alat pembayaran menggunakan debit apa saja.

Sebagai alat pembayaran eletronik, fungsinya yang sama. Hanya saja, QR Code Indonesia Standart menggunakan media yang berbeda.

Saat menggunakan berbagai aplikasi pembayaran, tidak semua merchant yang menyediakan seluruh aplikasi pembayaran.

Ketika hanya memiliki satu aplikasi pembayaran dan ternyata merchant tersebut tidak menyediakan merk yang sama dengan aplikasi yang dimiliki, QR Code Indonesia Standart menjadi solusi.

“Ketika kita hanya memiliki (Gopay) tapi merchant menggunakan ovo, gunakan saja QRIS untuk pembayaran. Hal ini memudahkan,” ungkap Decymus Kepala Perwakilan Bank Indonesia Riau, Sabtu (29/2/2020).

Sukses dengan event Festival UMKM Riau Go Digital Go Global pada Sabtu (29/2/2020) di halaman Mall Living World, selain digunakan untuk memberikan informasi dan sosialisasi terkait dengan QRIS, event ini juga dimanfaatkan untuk bisa membawa produk UMKM di Riau disiapkan untuk memiliki kualitas yang pantas Go Impor ke seluruh penjuru dunia.