Salat Ied Masjid Annur Batal, Lokasinya Pindah Ke Sini

0
286
Salat Ied Masjid Annur

Jika biasanya Masjid Raya Annur Provinsi Riau menggelar Salat Ied, untuk tahun ini lokasinya dipindahkan oleh Pemerintah Provinsi Riau.

Pindah Lokasi

Karena dibatalkannya pelaksanaan Salat Ied di Masjid Raya Annur Provinsi Riau, lokasi Salat Ied pun dipindahkan. Salat Idulfitri 1444H / 2023M pimpinan di Riau dialihkan dari Masjid Raya Annur ke halaman Kantor Gubernur Riau.

Demikian yang diungkapkan oleh Asisten I Sekretariat Daerah Provinsi (Setdaprov) Provinsi Riau, Masrul Kasmy.

Alasan Pemindahan

Dijelaskan Masrul Kasmi, Masjid Raya Annur Provinsi Riau sendiri saat ini masih dalam masa renovasi. Selain itu perbaikan payung elektrik juga masih belum dilakukan.

Masih Mungkin Digelar di Masjid Annur

Walaupun telah dialihkan di halaman Kantor Gubernur Riau Jalan Sudirman, namun tak menutup kemungkinan bisa tetap digelar di dalam Masjid Raya Annur Provinsi Riau. Terutama bila cuaca hujan.

“Karena bisa saja nanti terjadi sesuatu hal yang tidak dapat diduga, seperti hujan. Jamaah nanti bisa ditampung di dalam Masjid Annur Provinsi Riau,” tuturnya.

Proyek Mangkrak

Proyek payung elektrik Masjid Raya Annur Provinsi Riau kini tengah mandek. Renovasi serta pembuatan payung elektrik Rp40 miliar lebih tersebut tak kunjung tuntas. Proyek tersebut padahal jika sesuai kontrak, maka harusnya telah selesai pada akhir Desember 2022 lalu.

Meski telah diberi perpanjangan waktu sebanyak dua kali, proyek puluhan miliar rupiah tersebut tak juga kunjung tuntas. Padahal sebelumnya Kabid Cipta Karya PUPR Riau Thomas memastikan bahwa proyek tuntas sebelum lebaran.

Adapun rencananya payung elektrik beserta renovasi Masjid Annur senilai Rp42 miliar itu akan dipakai untuk salat Ied oleh Gubernur Riau Syamsuar. Namun sayangnya rencana tersebut gagal karena proyek yang tak kunjung tuntas.

 

View this post on Instagram

 

A post shared by Informasi Pekanbaru Riau (@infopku_)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.