Payung Elektrik Masjid Annur Pekanbaru Ditargetkan Selesai Januari 2023

0
297
Payung Elektrik Masjid Annur

Proses pemasangan payung elektrik di Masjid Raya Annur Pekanbaru sudah mencapai 86 persen. Oleh karenanya, Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau memberikan kesempatan selama 50 hari kerja kepada rekanan proyek tersebut.

Perpanjangan Pengerjaan Payung Elektik

Pemberian kesempatan ini dilakukan karena pengerjaan pembagunan payung elektrik ini sudah melewati waktu yang telah ditetapkan dalam kontrak.

Yang mana dalam kontrak tersebut telah disetujui yakni hingga Desember 2022. Kemudian akan diperpanjang 50 hari pekerjaan dengan pertimbangan semua materi dan lain hal sebagainya sudah ada di lokasi. Yang berarti hanya tinggal pemasangannya saja.

Pengerjaan Sudah Mencapai 86 Persen

Saat ini pembangunan payung elektrik raksasa di Masjid Raya Annur itu sudah mencapai 86 persen pengerjaan. Adapun payung tersebut menyerupai seperti payung milik Masjid Nabawi Madinah.

“Sekarang progres payung elektrik sudah 86 persen,” ungkap Kepala Dinas Pekerjaan Umum Penataan Ruang dan Perumahan Kawasan Pemukiman Pertanahan (PUPR PKPP) Riau, M Arief Setiawan melalui Kepala Bidang Cipta Karya Thomas Larfo Dimiera, Selasa (3/1/2023).

Ia juga mengatakan bahwa pihaknya memberikan kesempatan selama 50 hari kerja ke rekannya karena saat ini proses pemasangan payung ini sudah mencapai 86 persen.

Januari 2023 Diharapkan Pembangunan Payung selesai

Lebih lanjut Thomas Larfo Dimiera mengungkapkan, target proyek payung elektrik tersebut akan selesai pada bulan Januari 2023 ini.

“Target kita Januari 2023 pemasangan membran payung sudah selesai. Karena saat ini tiang 6 payung sudah dipasang, dan saat ini satu payung membrannya sudah terpasang,” ungkap Thomas.

Oleh karena itu, ia meminta dari pihak kontraktor untuk menyelesaikan pengerjaan payung elektrik Masjid Raya Annur Provinsi Riau dengan sesegera mungkin.

“Kita berharap sebelum pemberian kesempatan 50 hari kerja, pekerjaan payung sudah selesai. Insya Allah pada Januari sudah selesai,” tutupnya.

Sebagai informasi, pemasangan 6 payung elektrik pada mesjid ini dikerjakan oleh tim asal Jakarta Timur yakni, PT Bersinar Jesstive Mandiri dengan nilai kotrak sebesar Rp40,7 miliar dari pagu anggaran lebih kurang Rp42 miliar.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.