Riau Bhayangkari Run, CFD Minggu Ini Ditiadakan

0
94
Riau Bhayangkari Run

Karena digelarnya event Riau Bhayangkari Run oleh Polda Riau, maka pelaksanaan kegiatan Car Free Day (CFD) di Pekanbaru pada minggu (6/8/2023) ini ditiadakan.

Mengenal Riau Bhayangkari Run

Merupakan kegiatan lomba lari yang diikuti oleh ribuan peserta dari berbagai daerah. Selain itu komunitas pecinta olahraga lari maupun yang mewakili perorangan akan berpartisipasi dalam event ini.

Tujuan penyelenggaran event lomba lari ini oleh Polda Riau adalah dalam rangka memeriahkan Hari Bhayangkara yang ke-77 tahun. Dengan demikian diharapkan mampu meningkatkan pendapatan masyarakat Kota Pekanbaru.

Baik melalui sektor wisata, penginapan, kuliner, dan lainnya. Sehingga bisa berkontribusi dalam meningkatkan perekonomian masyarakat di Provinsi Riau.

Pengalihan Arus

Agar kegiatan lomba lari ini dapat berjalan dengan baik dan demi keamanan dan kenyamanan masyarakat, maka akan diberlakukan pengalihan arus lalu lintas. Demikian yang dijelaskan oleh Kasatlantas Polresta Pekanbaru Kompol Birgitta Atvina Wijayanti, Kamis (3/6/2023).

Nantinya ada beberapa ruas jalan di area CFD Pekanbaru yang akan dialihkan secara situasional. Seperti Jalan Setiabudi, Jalan Cut Nyak Dien, maupun Jalan Sembilang.

Kemudian untuk Jalan Parit Indah, Jalan Harapan Raya, Jalan Tuanku Tambusai, dan Jalan Arifin Ahmad akan ditutup sepenuhnya.

Sebagai informasi untuk masyarakat Kota Pekanbaru, rencana pengalihan arus lalu lintas tersebut akan dimulai sejak pukul 04.00 dini hari.

Namun sebelum pelaksanaan event lomba lari ini, pihak kepolisian akan mengecek terlebih dahulu kondisi di lapangan. Pada saat sebelum kegiatan dimulai dan selesai, yakni pada pukul 05.00 WIB dan 09.00 WIB.

 

View this post on Instagram

 

A post shared by Informasi Pekanbaru Riau (@infopku_)

Dibuka Untuk Masyarakat yang Miliki Keperluan Mendesak

Kompol Birgitta kemudian mengungkapkan bahwa bagi masyarakat yang memiliki keperluan mendesak dan terkendala karena penutup arus lalu lintas Riau Bhayangkari Run, dapat segera menghubungi Satlantas Polresta Pekanbaru.

Terutama bagi masyarakat Pekanbaru yang memiliki tujuan ke Bandara Sultan Syarif Kasim II. Sehingga akan diprioritaskan, dan dipastikan agar sampai tujuan dengan tepat waktu.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.