Car Free Day Pekanbaru Kembali Dibuka Sejak Pandemi

0
1377
Car Free Day Pekanbaru

Pelaksanaan Car Free Day di Pekanbaru akhirnya dibuka kembali setelah vakum 2 tahun akibat pandemi Covid-19, Minggu (12/6/2022).

 

View this post on Instagram

 

A post shared by Informasi Pekanbaru Riau (@infopku_)

Lokasi

CFD ini digelar sama seperti sebelum pandemi Covid-19, yakni di areal Bundaran Tugu Zapin Jalan Sudirman, tiap hari Minggu, pukul 07.00 – 09.00 WIB.

Adapun batas jalur CFD tetap mulai dari bawah Flyover Tuanku Tambusai hingga U-turn depan StarCity.

Selain itu Encik dan Puan dapat berolahraga di Jalan Cut Nyak Dien, di belakang Mal Pelayanan Publik (MPP) Pekanbaru, dan Ruang Terbuka Hijau (RTH) Kaca Mayang.

Dibuka Bertahap

Dibukanya Car Free Day (CFD) Pekanbaru ini adalah dalam rangka menyambut HUT ke-238 Pekanbaru.

Penerapan CFD ini dilakukan secara bertahap pada pekan ini. Untuk sekarang ini area CFD Pekanbaru hanya dibuka untuk ruang aktivitas berolahraga bagi masyarakat.

Aktivitas Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) di sekitar areal CFD sendiri belum diperbolehkan. Meski demikian, Encik dan Puan tak perlu khawatir.

Karena masih bisa menemukan jajanan di areal sekitar CFD, seperti di belakang Perpustakaan Soeman Hs, di Jalan Cut Nyak Dien, dan di Ruang Terbuka Hijau Putri Kaca Mayang.

Diungkapkan oleh Ketua Panitia HUT ke-238 Pekanbaru Yuliarso, hal ini supaya jalur CFD menjadi lebih teratur dan rapi. Karena jalur CFD diperuntukkan untuk berolahraga.

Tempat Berjualan Akan Diatur

Sementara itu Penjabat (Pj) Wali Kota Pekanbaru Muflihun berjanji, pihaknya bersama dengan Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kota Pekanbaru akan menyediakan tempat bagi pelaku UMKM yang ingin berjualan di areal CFD.

“Kami harap ke depannya para pelaku UMKM dapat berjualan secara tertib dan terarah,” harapnya.

Lokasi Parkir

Untuk memudahkan masyarakat dalam memarkirkan kendaraannya, Unit Pelaksana Teknis (UPT) menyediakan beberapa lokasi parkir.

CFD Pekanbaru Kembali Dibuka Sejak Pandemi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.