Wisata Pulau Semut Pekanbaru, Tempat Healing Pojok Kota

0
2067
Wisata Pulau Semut Pekanbaru

Mencari tempat healing di Pekanbaru memang susah-susah gampang ya Encik dan Puan. Wisata Pulau Semut Pekanbaru, adalah salah satu hidden gems-nya.

Meski namanya Pulau Semut, salah satu tempat wisata yang berada di pojok kota ini bukan berarti banyak semutnya ya.

Lokasi

Berlokasi di Jalan Pembina No. 3, Kecamatan Rumbai Timur, Encik dan Puan akan merasakan sensasi tenang yang jauh dari hiruk pikuk kota.

Pasalnya, untuk mencapai lokasi wisata Pulau Semut butuh perjalanan yang memakan waktu sekitar 20 menitan dari pusat kota.

Aksesnya sendiri bisa melalui Jalan Limbungan, Jalan Teluk Leok, ataupun melalui Jalan Pramuka.

Jalan Pramuka

Ketika perjalanan Encik dan Puan akan merasakan sensasi berbeda. Banyak rumah-rumah penduduk yang kental dengan nuansa perkampungan tradisional.

Walau perlu masuk ke pemukiman warga, nantinya lokasi wisata Pulau Semut akan terlihat di ujung jalan dengan pemandangan sungai di sisi jalan.

Berkunjung ke Wisata Pulau Semut Pekanbaru hanya dikenakan biaya parkir kendaraan saja. Kendaraan roda dua hanya perlu membayar Rp5.000, sedangkan roda empat Rp10.000. Masih terjangkau kan?

karcis

Suasana Asri

Saat memasuki kawasan Pulau Semut, area tersebut masih asri dengan ditumbuhi beberapa pohon-pohon rindang besar.

suasana asri

Berjalan sedikit ke dalam, barulah kita akan disuguhkan pemandangan sungai siak yang luas. Pengunjung bisa duduk bersantai di tempat yang telah disediakan, adapun saat ini baru tersedia 2 gazebo saja.

Encik dan Puan bisa duduk santai sambil menikmati semilir angin dan melihat perahu bahkan speed boat dengan tujuan Selatpanjang melintas di sungai Siak.

Kapal Lewat di Wisata Pulau Semut Pekanbaru

Jika ingin menikmati waktu rileks dan butuh space healing, Encik dan Puan bisa datang agak lebih pagi.

Namun waktu terbaik untuk berfoto adalah sore hari, sambil ditemani sunset dari ujung sungai siak. Jika Encik dan Puan punya hobi memancing bisa bawa peralatan sendiri ya.

Di sini banyak pengunjung yang duduk-duduk di tepi bebatuan sambil memancing. Namun jika ingin piknik sambil makan siang, tempat yang satu ini juga cocok kok.

Spot Mancing di Wisata Pulau Semut Pekanbaru

Kelebihan Pulau Semut sendiri adalah masih terjaganya keasrian sungai dengan tumbuhan bakau. Selain itu, cocok jadi tempat untuk menjernihkan pikiran karena nuansanya yang tenang.

Fasilitas di wisata Pulau Semut ini masih sangat terbatas Encik dan Puan, perlu ada perbaikan seperti toilet, musala dan air bersih.

Encik dan Puan tertarik untuk berkunjung? Lokasinya bisa cek Google Maps ya, sudah akurat kok.

Happy Holiday Encik dan Puan!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.