Perbaikan Tugu Selais Pekanbaru Habiskan Anggaran Hingga Rp40 Juta

0
239
Perbaikan Tugu Selais Pekanbaru

Tak hanya memakan banyak waktu, perbaikan Tugu Selais Pekanbaru juga memakan anggaran sebesar Rp30-40 juta.

Sudah Mulai Perbaikan

Encik dan Puan, diberitakan pada bulan lalu ikon Kota Pekanbaru Tugu Selais ambruk sehingga harus melakukan perbaikan. Salah satu dari tiga ekor ikan selais tersebut diketahui sudah dilakukan pemasangan penyangga untuk perbaikan.

Perbaikan Dilakukan Langsung di Lokasi

Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (DLHK) Kota Pekanbaru, Hendra Afriadi menyampaikan bahwa untuk pelaksaan perbaikan dilakukan langsung di lokasi karena tugu tersebut tidak bisa diangkat.

“Rencana awal tugu diperbaiki di workshop, tapi karena tugu tidak bisa dipindahkan, harus dipasangi besi penyangga di dalamnya,” ujarnya.

Memakan Waktu yang Lama

Hendra juga menyampaikan, bahwa perbaikan tugu tersebut memang membutuhkan waktu yang lama, terutama pada bagian kuningan tugu tersebut. Pekerja di lokasi juga mengganti besi penyangga pada bagian dalam tugu tersebut.

Diprediksi perbaikan tugu ini akan memakan waktu satu bulan hingga satu setengah bulan. Ia berpendapat bahwa dalam menentukan jadwal perbaikan tugu, cuaca termasuk kedalam faktor penentuannya.

Tugu Selais Sudah Berdiri 12 Tahun

Diketahui Tugu Selais Kota Pekanbaru ini berdiri pada tanggal 14 Juli 2011 yang berarti tugu ini telah berdiri selama 12 tahun lamanya. Herman Abdullah selaku Wali Kota Pekanbaru yang menjabat pada masa itu, meresmikan Tugu Ikan Selais yang berada di Jalan Jendral Sudirman.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.