Evaluasi Layanan Parkir Akan Dilaksanakan Dishub Pekan Depan

0
187
Evaluasi Layanan Parkir

Pekan depan dalam Forum Grup Discussion (FGD) Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Pekanbaru akan melaksanakan evaluasi layanan parkir tepi jalan umum.

Tujuan Dilakukannya Evaluasi

Evaluasi ini dilakukan dengan tujuan untuk meningkatkan kualitas dari layanan parkir di Kota Pekanbaru.

Kepala Dishub Kota Pekanbaru, Yuliarso, mengungkapkan dalam evaluasi layanan parkiran yang dilakukan di FGD nanti, pihaknya akan mendengar semua masukan dari berbagai pihak.

“Terkait penyelenggaraan perparkiran di Kota Pekanbaru. Kita perlu mendengar masukan, kita ingin lebih baik lagi. Salah satunya terkait pelayanan juru parkir yang belum maksimal,” ujar Yuliarso.

Evaluasi Terhadap SPM

Diketahui dalam pelaksanaan evaluasi ini, Dishub Kota Pekanbaru akan melakukan evaluasi terhadap Standar Pelayanan Minimum (SPM) yang diberikan oleh juru parkir. Tercatat secara keselurusan di Kota Pekanbaru ada sekitaran 2.000 jukir yang akan dievaluasi.

Pihak ketiga yang mengelola parkir juga akan diundang dalam evaluasi ini. Hal tersebut dilakukan guna meningkatkan kualitas pelayanan parkir tepi jalan umum.

Dishub akan meminta kepada pihak ketiga agar para juru parkir yang kerja dalam naungan mereka melakukan SPM dalam melakukan pelayanan parkir di tepi jalanan umum.

Pelayanan Parkir Perlu Ditingkatkan

Yuliarso juga mengatakan, bahwa pendapatan yang diperoleh dari jasa parkir tepi jalan umum ini sudah bagus, namun pelayanan yang diberikan masih perlu ditingkatkan lagi.

“Kemudian untuk layanan memang masih fifty-fifty lah. Karena jukir ini perlu kita lakukan pembinaan. Kita harus kasih pencerahan dan bimbingan untuk menjalankan standar layanan,” ucapnya.

Teknologi Baru Untuk Pembayaran Parkir

Dalam upaya peningkatan kualitas pelayanan parkir, pihak ketiga pengelola parkir tepi jalan umum saat ini sedang menerapkan teknologi.

Mereka diketahui menerapkan pembayaran non tunai dengan menggunakan mesin Elektronik Data Capture (EDC) yang saat ini telah diterapkan oleh beberapa juru parkir yang ada di Kota Pekanbaru.

Harapannya setelah dilakukan evaluasi ini, kualitas dari layanan parkir tepi jalan umum di Kota Pekanbaru dapat lebih baik lagi dan dapat memberikan kenyamanan bagi masyarakat yang menggunakan parkir di Kota Pekanbaru.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.