Tugu Selais Tiga Sepadan Patah, Rangka Besinya Diganti

0
184
Tugu Selais Tiga Sepadan

Tugu Selais Tiga Sepadan Kota Pekanbaru yang baru-baru ini mengalami kerusakan akibat banyaknya bagian yang sudah lapuk, segera dilakukan perbaikan oleh Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru.

Perbaikan Tugu Selais Tiga Sepadan

Tugu ini diperbaiki dengan cara mengganti rangka besi tugu tersebut. Pada Jumat (24/2/2023) Kepala Bidang (Kabid) Pertamanan Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (DLHK) Kota Pekanbaru Langgeng, mengungkapkan bahwa bagian pada Tugu Selais ini banyak yang telah lapuk. Di antaranya yakni pada rangka besi dan tiang penyangganya.

”Akan kami perbaiki, karena tiang penyangga sudah lapuk dan kami ganti dengan yang baru. Karena sebagian bentuk fisiknya perlu diganti dengan yang lebih bagus,” ujarnya.

Pebaikan Dilakukan Secepatnya

Ia juga mengatakan, perbaikan pada tugu ini harus dikerjakan secepat mungkin. Ini dikarenakan proses perbaikan tugu yang menjadi ikon kota Pekanbaru ini membutuhkan waktu yang cukup lama.

Perbaikan direncanakan akan dilakukan langsung di lokasi tugu tersebut. Namun, hal ini juga tergantung pada kondisi cuaca. Jika cuaca tak mendukung, maka pengerjaan perbaikan Tugu Selais akan ditunda.

”Rencana besok (hari ini, red) kami mulai perbaiki. Tergantung kondisi cuaca di lapangan. Perbaikan di tempat, karena rangka besi sudah pada lapuk dan perlu diganti besi yang baru dan dilas,” ujar Langgeng.

Alasanya pasti dari patahnya tugu tersebut belum dapat diketahui. Apakah faktor cuaca atau karena lain.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.