Penerbangan Rute Pekanbaru-Singapura Kembali Dibuka

164
Penerbangan Rute Pekanbaru-Singapura

Bandara Sultan Syarif Kasim (SSK) II Kota Pekanbaru kembali melayani penerbangan internasional rute Pekanbaru-Singapura, Senin (24/10/2022).

Penerbangan Internasional Semakin bertambah

Penerbangan internasional rute Pekanbaru-Singapura pulang-pergi (PP) ini dengan maskapai Fly Scoot Airlines. Dengan demikian, sudah ada 4 rute penerbangan internasional di Bandara SSK II Pekanbaru. Di antaranya:

Penerbangan Pertama

Penerbangan internasional Fly Scoot Airlines dengan nomor penerbangan TR-252 mendarat di Bandara SSK II Pekanbaru dari Singapura pada pukul 11.50 WIB. Diungkapkan Eksekutif General Manager (EGM) Bandara SSK II Pekanbaru M. Hendra Irawan, dalam penerbangan tersebut membawa sebanyak 137 orang penumpang.

Pesawat tersebut kemudian disambut prosesi water salute dari kendaraan pemadam kebakaran Bandara SSK II Pekanbaru. Kemudian ada pemberian souvenir kepada pilot dan pramugari Fly Scoot Airlines.

Lalu pada pukul 12.30 WIB, pesawat Fly Scoot Airlines dengan nomor penerbangan TR-253 berangkat kembali ke Singapura dengan membawa 151 penumpang.

Percepatan Pemulihan Konektivitas Jalur Udara

Dengan beroperasional kembalinya penerbangan internasional rute Pekanbaru diharapkan mampu mempercepat pemulihan konektivitas jalur udara antara kedua negara (Indonesia dan Singapura). Selain itu kehadiran maskapai Fly Scoot Airlines menambah pilihan penerbangan bagi masyarakat Pekanbaru yang akan berpergian ke Singapura.

Jadwal Fly Scoot Airlines Rute Pekanbaru-Singapura

Penerbangan Fly Scoot Airlines rute Pekanbaru-Singapura (PP) ini rencananya terbang dua kali seminggu setiap Senin dan Jumat, mulai 24 Oktober 2022. Penerbangan ini menggunakan pesawat Airbus A320 dengan kapasitas 180 penumpang. Untuk tiket penerbangan Fly Scoot Airlines ini sudah bisa dipesan melalui platform pemesanan tiket Fly Scoot Airlines di flyscoot.com/id.