AirAsia Pekanbaru-Kuala Lumpur Kembali Dibuka

160
AirAsia Pekanbaru-Kuala Lumpur

Salah satu maskapai, AirAsia, akhirnya membuka kembali rute penerbangan internasional Pekanbaru-Kuala Lumpur, Senin (3/10/2022).

3 Maskapai

Adapun sebelumnya Malaysia Airlines lebih dulu membuka rute penerbangan Pekanbaru-Kuala Lumpur pada 18 September 2022 lalu. Dengan demikian, sudah ada 3 maskapai internasional di Bandara Sultan Syarif Kasim (SSK) II Pekanbaru.

Dimana penerbangan internasional rute Melaka-Pekanbaru dengan maskapai Batik Air Malaysia telah dibuka kembali 12 September 2022 lalu.

Sebagai informasi, penerbangan internasional reguler terakhir di Bandara SSK II Pekanbaru adalah 20 Maret 2020. Dengan pesawat terakhir yang berangkat adalah Scoot Tiger TR 252, penerbangan dari Pekanbaru ke Singapura.

Disambut Meriah

Penerbangan Internasional AirAsia AK-427 ini mendarat di Pekanbaru dari Kuala Lumpur pukul 07.25 WIB dengan membawa sebanyak 135 penumpang.

EGM Bandara SSK II Pekanbaru, M Hendra Irawan mengatakan bahwa pendaratan AirAsia hari ini disambut prosesi water salute dari kendaraan pemadam kebakaran Bandara SSK II Pekanbaru.

Pulihnya Jalur Udara

Dikatakan Hendra, kehadiran AirAsia ini menambah pilihan penerbangan bagi masyarakat yang akan berpergian ke Kuala Lumpur. Selain itu, penerbangan tersebut diharapkan akan menjadi bagian dari percepatan pemulihan konektivitas jalur udara antara Indonesia dan Malaysia.

“Hal ini untuk mendukung pertumbuhan pariwisata antara Pekanbaru-Kuala Lumpur, khususnya peningkatan wisatawan mancanegara asal Malaysia,” ujarnya.

Adapun pesawat Air Asia tersebut berangkat kembali ke Kuala Lumpur setelah mendarat di Pekanbaru. Dengan nomor penerbangan AK-426, pesawat AirAsia Pekanbaru-Kuala Lumpur tersebut membawa 138 penumpang pada pukul 08.00 WIB.

Jadwal AirAsia ke Kuala Lumpur dari Pekanbaru

Penerbangan AirAsia rute Pekanbaru-Kuala Lumpur (PP) ini terbang dua kali seminggu setiap Senin dan Jumat, mulai 3 Oktober 2022. Penerbangan ini menggunakan pesawat Airbus A320 dengan kapasitas 180 penumpang.

Tiket Sudah Bisa Dipesan

Untuk tiket penerbangan AirAsia untuk rute Pekanbaru-Kuala Lumpur PP sudah bisa dipesan melalui platform pemesanan tiket AirAsia. Kemudian pada aplikasi AirAsia Super App, serta agen perjalanan konvensional maupun online travel agent (OTA).