Pekanbaru Melawan Corona, Gerakan Peduli Sesama

102

infoPKU bersama Kita Bisa mengajak Encik dan Puan untuk ikut gerakan Pekanbaru Melawan Corona, yakni gerakan sosial peduli sesama. Bagi Encik dan Puan yang ingin memberikan bantuan untuk Masyarakat Rentan di Pekanbaru ini dapat diklik di sini.

Sebagimana diketahui, wabah Virus Corona (Covid-19) yang semakin menyebar membuat Ramadan kali ini terasa sangat berbeda apalagi dengan adanya imbauan pemerintah untuk #dirumahaja dan melakukan segala aktivitas dari rumah.

Mungkin banyak dari kita yang bersyukur dengan imbauan tersebut, namun bagaimana dengan saudara-saudara kita para pekerja sektor informal yang tidak bisa melakukan hal ini.

Bukan mereka abai akan imbauan pemerintah, tetapi mereka tetap harus keluar demi mencukupi kebutuhan keluarganya yang menunggu di rumah.

Tapi dengan kondisi saat ini, yang semakin sepi tentunya berdampak terhadap penghasilan mereka yang terkadang malah tidak bisa membawa sepeserpun ketika pulang ke rumah.

Para pedagang mengeluhkan dagangannya yang tidak laku, pengemudi taksi online dan ojek online kesusahan mendapatkan penumpang dan masih banyak lagi saudara kita yang mengalami kesusahan akibat dampak dari Covid-19 ini.

Bahkan untuk sekedar membeli beras sekilo saja sudah tidak mampu hingga terpaksa makan apa yang ada saja atau bahkan tidak makan sama sekali.

capturan web
Sumber: beritariau.com

Oleh karena itu, kami mengajak Encik dan Puan semua, mari kita tunjukkan solidaritas dengan berdonasi untuk membantu mereka agar bisa melakukan kegiatan #DiRumahAja dan tetap bisa terpenuhi kebutuhan sehari-harinya. semoga dengan kita saling bekerja sama, kita semua segera bebas dari wabah virus corona.

Nantinya hasil dari penggalangan dana ini akan kami berikan kepada saudara kita yang terdampak Covid-19 terutama para pekerja informal pengemudi Ojek Online, Pedagang kaki lima ataupun pedagang keliling, pasukan kebersihan dan masyarakat kurang mampu lainnya yang membutuhkan bantuan. Bantuan yang akan kami berikan berupa sembako untuk kebutuhan sehari-hari.

Berikut ini cara berdonasinya:

  1. Klik “DONASI SEKARANG”
  2. Masukkan Nominal Donasi
  3. Pilih Metode Pembayaran (Go-Pay/BNI/BNI Syariah/BRI/BCA/Mandiri/Dompet Kebaikan/Kartu Kredit)

Salam,

infoPKU