Ada Penambahan 3 Kasus Corona di Riau

140
Corona di Riau

Pasien Corona di Riau kembali bertambah sebanyak 3 kasus. Hal tersebut disampaikan oleh Juru Bicara Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Provinsi Riau, dr Indra Yopi.

“Penambahan 3 kasus positif di Provinsi Riau ini, maka totalnya menjadi 69 kasus dari sebelumnya berjumlah 66 kasus,” ungkapnya saat menggelar konfrensi pers di Posko Gugus tugas Balai Serindit, Jumat (8/5/2020).

Ia mengungkapkan dari 69 kasus tersebut, 35 orang diantaranya masih dirawat, 28 orang dinyatakan sembuh, dan 6 orang meninggal dunia.

corona riau

Adapun ke-69 pasien Postif Corona di Riau adalah sebagai berikut:

  • Pasien ke-67, AS (56) yang merupakan warga Kabupaten Indragiri Hulu hasil dari tracking tuan AS (54) pasien pertama di Indragiri Hulu. Adapun mereka memiliki inisial sama umur berbeda.
  • Pasien ke-68, TS (33) yang merupakan warga Pekanbaru dan telah sudah dirawat di rumah sakit Kota Pekanbaru.
  • Pasien ke-69, Y (39) yang merupakan warga Kota Pekanbaru. Saat ini sudah diisolasi dan dirawat di Kota Pekanbaru.

Indra Yopi mengungkapkan, Untuk pasien ke-68 dan ke-69 mempunyai riwayat perjalanan yang sama yaitu klaster Sukabumi Jawa Barat.

Dalam kesempatan itu, Indra Yovi mengungkapkan bahwa Provinsi Riau dapat dikatakan tenang dan aman dari covid 19 jika dalam waktu 3 minggu berturut-turut tidak ada penambahan kasus baru yang terjadi.

Oleh karenanya, ia meminta agar masyarakat di Provinsi Riau untuk mentaati peraturan protokol kesehatan yang disampaikan pemerintah.