Bertambah 2, Total 71 Kasus Positif Covid Riau

69
Positif Covid Riau

Pasien Positif Covid Riau kembali bertambah sebanyak 2 kasus. Hal tersebut disampaikan oleh Juru Bicara Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Provinsi Riau, dr Indra Yopi.

Diungkapkan Indra Yovi, Sabtu (9/5/2020), total kasus Positif Covid Riau saat ini menjadi 71 kasus dari sebelumnya 69 kasus.

“Dari 71 kasus tersebut, 31 orang diantaranya masih dirawat, 34 orang dinyatakan sembuh, dan 6 orang meninggal dunia,” terangnya saat menggelar konfrensi pers di Posko Gugus tugas Balai Serindit.

corona riau

Adapun ke-71 pasien Positif Covid Riau adalah sebagai berikut:

  • Pasien ke-70, AMK (16) berasal dari Kabupaten Pelalawan. Ia merupakan santri klaster kepulangan dari Magetan, Jawa Timur.
  • Pasien ke-71, RAH (13), juga dari kabupaten Pelalawan dan kontak santri klaster kepulangan dari Magetan, Jawa timur.

Dijelaskan oleh Indra Yovi, kedua pasien positif ini berusia 16 dan 13 tahun. Mereka saat ini sudah di rawat di RSUD Selasih di Pelalawan dan dalam kondisi sehat.

“Karena hasil swabnya positif maka langsung dirawat hingga swab selanjutnya menunjukkan hasil 2 kali swab negatif,” jelasnya.

Selanjutnya Dinas kesehatan (Diskes) Kabupaten Pelalawan juga langsung melakukan tracing terhadap pasien positif.

Selain ada penambahan, Indra Yovi memberikan kabar baik yakni hari ini ada 6 pasien yang sembuh dari Kota Dumai. Dengan demikian total yang sembuh di Dumai sebanyak 10 orang.

“Enam pasien sembuh dari Dumai ini dari pasien R, K, S, T, IY, dan anak usia dua tahun yang berinisial DYA,” tutupnya.