Tol Pekanbaru-Bangkinang Diresmikan Jokowi, Ini Harapannya

76
Tol Pekanbaru-Bangkinang Diresmikan

Encik dan Puan, Pada Rabu (4/1/2023) Jalan Tol Trans Sumatera (JTTS) seksi Pekanbaru-Bangkinang (Pekbang) sepanjang 30,9 kilometer telah diresmikan Presiden RI Joko Widodo, peresmian ini dilaksanakan di Gerbang Tol Bangkinang.

Harapan Presiden RI Untuk Masyarakat Riau

Presiden Jokowi menyampaikan harapannya melalui sambutan yang ia berikan pada peresmian ruas Jalan tol ini.

Ia berharap dengan diresmikan Tol Pekanbaru-Bangkinang ini maka dapat mendorong dan meningkatkan perekonomian masyarakat Provisi Riau

“Jadi semoga dengan adanya tol ini, dapat membuka sentra-sentra ekonomi dan membuka lapangan pekerjaan sehingga dapat memberikan kesejahteraan terhadap masyarakat riau,” ungkap Pesiden RI tersebut.

Beliau juga mengatakan bahwa  riau sudah memiliki dua Tol, trafik pada Tol Pekanbaru-Dumai juga sangat bagus.

“Nantinya ini akan disambungkan, sehingga dumai, pekanbaru dan bangkinang akan nyambung sampai dengan tol padang,” pungkasnya.

Biaya Pembanguna Tol Pekbang

Presiden Joko Widodo juga mengungkapkan bahwa biaya untuk membangun Tol Pekanbaru-bangkinang ini menghabiskan dana dengan jumlah sebesar Rp 4,8 triliun.

“Untuk biaya pembangunannya menghabiskan dana sebesar Rp4,8 trilliun. Dan kalau untuk selesainya (sampai ke padang) saya tidak bisa bicara, karena memang masih panjang,” ungkap beliau.

“Yang jelas kita mengharapkan dengan tol yang ada ini, kecepatan mobilitas, orang, barang dan jasa dapat lebih baik, sehingga menimbulkan daya saing produk-produk yang ada di provinsi riau,” pungkas bapak presiden.