Jalanan Rusak dan Berlubang Sudah Mulai Diperbaiki PUPR

25
Jalanan Rusak dan Berlubang

Saat ini Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Pekanbaru sudah memulai melakukan pekerjaan memperbaiki jalanan yang rusak dan berlubang.

Lokasi Awal Perbaikan Jalan

Adapun pekerjaan perbaikan jalan ini dilakukan dengan tahap awal yang dimulai dari jalan menuju lokasi panen semangka di Kecamatan Binawidya. Demikian yang diungkapkan oleh Penjabat Sekretaris Daerah Kota (Pj Sekdako) Pekanbaru Indra Pomi Nasution.

Alasan jalan menuju lokasi panen semangka menjadi tahap awal perbaikan jalan ialah dikarenakan lokasi panen semangka akan dihadiri oleh Presiden RI Joko Widodo secara langsung.

 

View this post on Instagram

 

A post shared by Cakaplah (@cakaplah)

“Jadi, mulai hari ini kita sudah mulai bekerja. Kita merapikan jalan menuju ke lokasi panen semangka itu,” ungkap Indra, Selasa (3/1/2023).

Indra juga menyampaikan bahwa untuk pekerjaan lanjutan pihak PUPR masih melakukan survei di lapangan, seperti yang telah dilansir dari pgi.

“Sekarang surveinya sedang berjalan. Jadi, kawan-kawan di PU sekarang sedang melakukan survei ruas jalan yang rusak dan berlubang untuk pekerjaan kita tahun 2023 ini,” tutupnya.

Penyebab Kerusakan Jalan

Kerusakan jalan biasanya disebabkan oleh tidak dilakukan perawatan jalan secara berkala, pelaksanaan pekerjaan pengaspalan yang tidak baik, faktor bencana alam, kondisi konstruksi tanah dasar yang tidak stabil, lapis pondasi agregat yang tidak padat, kesalahan perencanaan tebal perkerasan jalan, overtonase (kelebihan beban tonase) kendaraan, dan lain hal sebagainya.

Jalanan yang rusak serta berlubang dapat menyebabkan kecelakaan dan juga ketidaknyamanan saat berkendara.

Untuk itu selagi pemerintah memperbaiki jalanan yang rusak dan berlubang, Encik dan Puan diharapkan untuk berhati-hati dalam berkendara ya.

Lapor Jalan Rusak

Sijari Mantap