Jalan Rusak di Pekanbaru, Lima Jalan Jadi Prioritas Overlay

0
309
kerusakan ruas jalan

Apakah Encik dan Puan pernah mendapati jalan rusak di Pekanbaru? Pada saat ini masyarakat banyak mengeluh terkait ruas jalan rusak yang cukup banyak dan juga  parah di Kota Pekanbaru.

PUPR Akan Perbaiki Ruas Jalan yang Rusak

Dengan ini Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) mengatakan, akan memperbaiki terhadap Kerusakan ruas jalan  tersebut.

Lima Ruas Jalan Jadi Prioritas

Terdapat lima ruas jalan yang akan menjadi prioritas perbaikan. Perbaikan tersebut akan dilakukan dengan cara overlay atau pengaspalan ulang. Kepala Dinas PUPR Pekanbaru Indra Pomi Nasution mengungkapkan, Pemko Pekanbaru akan segera memperbaiki jalan.

”Untuk Jalan Parit Indah, Jalan Inpres, Jalan Dharma Bakti ujung, Jalan Suka Karya, dan Jalan Delima itu akan dilakukan overlay tahun depan (2023, red),” ujarnya, Rabu (14/12/2022).

Pemprov Riau Ikut Perbaikan Jalan

Indra Pomi juga mengatakan, Pemko Pekanbaru berterima kasih kepada Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau karena akan melalukan perbaikan terhadap 5-6 ruas jalan yang rusak tersebut.

”Untuk itu kami mengucapkan terima kasih kepada Pak Gubernur dan Sekdaprov Riau. Kemudian dari Pemko akan melakukan perbaikan lebih kurang 10 ruas jalan,” ucapnya.

Jalan Parit Indah Rusak Cukup Parah

Jalan yang memiliki tingkat kerusakan yang parah terdapat di Jalan Parit Indah, Kecamatan Bukit Raya. Menurut Dian yang merupakan salah satu pengendara sepeda motor yang kerap melewati jalan tersebut mengatakan, kerusakan pada Jalan Parit Indah tersebut cukup parah.

Menurut Dian, Jalan tersebut sudah pernah diperbaiki sebelumnya. Namun tidak cukup hanya ditimbun karena jalan tersebut akan kembali rusak. Kerusakan di Jalan Parit Indah tersebut banyak memicu terjadinya kecelakaan, apalagi saat musim hujam tiba.

”Untuk kecelakaan sering banget, rata-rata laka tunggal karena coba menghindari lubang jalan. Makin rawan kalau pas musim penghujan, karena lubang-lubang itu tergenang air, sampai kayak kali atau kubangan,” terang Dian.

Dian berharap jalan tersebut dapat segera diperbaiki dan seharusnya perbaikan jalan ini tidak ditimbun saja, melaikan diperbaiki dengan cara overlay agar tidak sering terjadi kerusakan lagi pada jalan.

”Setahu saya pernah melihat dilakukan perbaikan dengan cara ditimbun saja dan dilakukan tambal sulam tetapi kan hanya bertahan sebentar saja. Tidak lama jalan tersebut kembali rusak,” Ungkap Dian

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.