Jalan Rusak Pekanbaru Akan Diperbaiki Pemko Sebanyak 30 Ruas

0
376
Jalan Rusak Pekanbaru

Saat ini perbaikan ruas jalan rusak di Kota Pekanbaru masih terbilang belum dilakukan dengan secara merata. Sebanyak 30 ruas jalan rusak direncanakan akan diperbaiki pada bulan ini. Perbaikan ruas jalan ini akan dilakukan secara bertahap oleh Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru.

30 Ruas Jalan Rusak Akan Diperbaiki

Penjabat (Pj) Sekretaris Daerah Kota Pekanbaru, Indra Pomi Nasution mengatakan bahwa pada bulan Januari 2023 akan dilakukan perbaikan jalan rusak di 30 titik Kota Pekanbaru. Pada tahapan awal, perbaikan jalan dilakukan dengan cara tambal sulam.

“Pada satu bulan pertama ditargetkan perbaikan 30 ruas jalan rusak. Kita segera kerjakan, dari tanggal satu saja sudah kita perbaiki tujuh ruas jalan rusak dengan tambal sulam,” uajar Indra, Sabtu (14/01/2023).

Ia juga menegaskan bahwa pada awal tahun 2023 Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Pekanbaru sudah merencanakan target perbaikan jalan. Diketahui dari data yang telah dilakukan oleh tim, ada sebanyak 200 ruas jalan yang perlu diperbaiki.

Kerusakan di Beberapa Ruas Jalan

Kerusakan ruas jalan yang ditemui memiliki kondisi dari yang ringan hingga berat. Mulai dari Jalan Parit Indah, Jalan Darma Bakti, Jalan Suka Karya dan Jalan Cipta Karya. Dengan kondisi yang sama terdapat di Jalan Delima dan sekitar kawasan Sukajadi.

“Sudah banyak keluhan masyarakat terkait kondisi ruas jalan rusak, terutama ruas Jalan Darma Bakti yang rusak parah,” ungkapnya

Indra juga mengungkapkan bahwa perbaikan ruas jalan dengan cara tambal sulam sudah dilakukan dibeberapa titik ruas jalan di pusat kota dan ia mengatakan akan mempublikasi ruas jalan yang akan diperbaiki ini.

Anggaran yang Diperlukan

Untuk memperbaiki ruas jalan yang rusak ini, dibutuhkan anggaran yang  lebih banyak dari pada anggaran tahun lalu. Anggaran ini sudah termasuk perawatan ruas jalan di Kota Pekanbaru.

Indra membeberkan nominal anggaran yang digunakan untuk perbaikan kerusakan ruas jalan di Kota Pekanbaru yakni sebesar Rp 20 Miliar. Anggaran ini tentu saja sudah termasuk kedalam biaya operasional dan perawatan bersama pasukan kuning.

Ia mengatakan bahwa pada tahun ini akan ada beberapa jalan yang diperbaiki dengan cara overlay atau pelapisan yakni seperti Jalan Suka Karya, Jalan Parit Indah dan Jalan Dahlia.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.