Grand Opening Sedap Melayu by Durian Runtuh

0
531
Grand Opening Sedap Melayu

Grand Opening Sedap Melayu by Durian Runtuh berlangsung Senin (13/3/2023). Acara ini  dibuka oleh Gubernur Riau (Gubri) Syamsuar beserta istri. Kemudian turut dihadiri istri Pj Wali Kota Raja Rilla Mustafa Muflihun, serta Kepala Dinas Pariwisata Riau Roni Rakhmat.

Konsep Makanan Melayu

Jika berbicara tentang Pekanbaru, tentunya tidak lepas dengan kentalnya budaya melayu, termasuk dari segi kuliner.

Seperti yang diketahui, perkembangan dunia kuliner di Kota Pekanbaru yang berkembang sangat pesat. Terbukti dengan semakin bermunculannya pilihan-pilihan tempat makan baru.

Hal ini yang mendorong salah satu couplepreneur asal Pekanbaru, Herlino dan Yoedhia menghadirkan resto berkonsep masakan melayu yang diberi nama “Sedap Melayu”.

Dalam sambutannya saat Grand Opening Sedap Melayu, Gubri Syamsuar mengatakan bahwa makanan melayu sudah mulai diminati masyarakat luar daerah. Saat berkunjung ke Jakarta, pihaknya sudah banyak dapat permintaan agar makanan khas Riau ini dapat dihadirkan di Jakarta.

“Semoga kuliner khas melayu ini dapat menjadi pilihan favorit saat wisatawan berkunjung ke Riau,” harapnya.

Gubri juga berpesan kepada para pengusaha kuliner harus memperhatikan terkait harga jual. Agar mampu bersaing dengan makanan daerah lain, serta selalu mengepankan cita rasa khas daerah.

Pilihan Menu

Pilihan menu-menu khas melayu cukup lengkap dan variatif menjadi daya tarik bagi konsumen.

Mulai dari asam pedas ikan tapah, asam pedas ikan patin, asam pedas ikan baung, gulai ikan patin, gulai ikan baung, gulai siput, udang galah, acar kuning ikan gurami, gulai pucuk ubi, dan acar mentah.

Serta aneka sambal seperti sambal tempoyak, sambal ikan masin dan masih banyak lagi menu lainnya.

Miliki banyak Usaha

Sebagai salah satu couplepreneur asal Pekanbaru, Herlino dan Yoedhia sudah memiliki banyak usaha di Pekanbaru. Mulai dari Nadhira Napoleon Pekanbaru yang telah memiliki 4 cabang. Lalu Durian Runtuh sebagai pusat durian di Pekanbaru, hingga akhirnya terjun ke bisnis resto yaitu Sedap Melayu.

Jika Encik dan Puan penasaran dengan rasanya silahkan kunjungi Resto Sedap Melayu Durian Runtuh, Jalan Jenderal Sudirman No. 1, Simpang Tiga, Kecamatan Bukit Raya, Kota Pekanbaru.

Sedap Melayu by Durian Runtuh, tak sedap makan kalau tak di Sedap Melayu.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.