Beasiswa Pemprov Riau 2023 Dibuka, Ini Yang Perlu Diketahui

0
1909
Beasiswa Pemprov Riau 2023

Ada kabar gembira bagi mahasiswa Riau, karena Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau kembali membuka beasiswa untuk jalur prestasi dan Bidikmisi tahun 2023 ini.

Bagi mahasiswa asal Riau yang ingin melanjutkan pendidikan dengan bantuan beasiswa, bisa memanfaatkan beasiswa jalur prestasi dan Bidikmisi tahun 2023 ini.

Kuota Beasiswa

Kepala Biro Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Setdaprov Riau, Zulkifli Syukur mengatakan bahwa kuota beasiswa Pemprov Riau tahun ini cukup banyak. Dimana untuk beasiswa jalur prestasi sebanyak 1.193 orang penerima dan jalur Bidikmisi sebanyak 416 orang.

“Sehingga total ada 1.609 orang calon penerima beasiswa Pemprov Riau 2033,” katanya.

Dengan anggaran yang disiapkan oleh Pemprov Riau adalah sebesar Rp23,697 miliar melalui APBD Riau 2023.

Adapun rincian penerimaan beasiswa prestasi itu adalah sebagai berikut, 1.193 orang dengan alokasi anggaran Rp21,522 miliar lebih. Kemudian jalur Bidikmisi sebanyak 416 orang dengan anggaran Rp2,175 miliar lebih.

Untuk Mahasiswa Asal Riau

Lebih lanjut Zulkifli menerangkan, jika bantuan beasiswa prestasi dan Bidikmisi beasiswa Pemprov Riau 2023 tersebut diberi kepada mahasiswa asal Riau yang mengenyam pendidikan di perguruan tinggi yang telah bekerja sama dengan Pemprov Riau.

Dijelaskannya, ada beberapa Perguruan Tinggi baik di dalam maupun di luar Provinsi Riau yang bekerja sama dengan Pemprov Riau. Karena syarat pemberian bantuan beasiswa tersebut harus ada kerjasama antara pemerintah dengan perguruan tinggi.

“Untuk jalur prestasi, ada perguruan tinggi yang berada di luar dan dalam Provinsi Riau,” terangnya.

Antar ke Kantor Biro Kesra Riau

Bagi Mahasiswa Riau yang ingin mendapatkan beasiswa tersebut, dapat mengantar syarat penerimaan bantuan tersebut ke kantor Biro Kesra Setdaprov Riau yang berada di kantor Gubernur Riau.

Kemudian, untuk batas akhir penyerahan berkas calon penerima beasiswa paling lambat diantar tanggal 31 Agustus 2023. Untuk penerimaan penerimaan berkas telah dimulai sejak tanggal 3 Juli 2023 lalu.

Syarat Beasiswa

Kemudian bagi yang tertarik dan berminat mengikuti beasiswa Pemprov Riau 2023, syarat penerimaan beasiswa dapat dilihat di laman resmi birokesra.riau.go.id.

Melalui laman tersebut, syarat dan ketentuan beasiswa untuk mahasiswa D4 dan S1 jalur prestasi dan Bidikmisi dapat dilihat oleh calon penerima beasiswa.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.