Universitas Terbaik di Pekanbaru, Berikut Top 6 Nya

0
4548
Universitas Terbaik di Pekanbaru

Kota Pekanbaru memiliki universitas terbaik yang dapat Encik dan Puan jadikan tempat menimba ilmu setelah Sekolah Menengah Atas (SMA).

Universitas merupakan institut perguruan tinggi dan penelitian yang setelah lulus kita mendapat gelar akademis dalam berbagai bidang. Masuk dalam universitas terbaik setelah lulus SMA atau sederajat, menjadi sebuah impian kebanyakan orang.

Top 6 Universitas Terbaik di Pekanbaru

Di Pekanbaru terdapat 6 universitas terbaik yang masuk dalam daftar kampus unggulan nasional maupun internasional versi EduRank. Berikut ini 6 Universitas terbaik beserta peringkatnya:

1. Universitas Riau
Kampus Universitas Riau
nuritasimanjuntak98

Universitas Riau menduduk posisi pertama di Pekanbaru dan menduduki peringkat ke-29 di Indonesia serta peringkat ke-707 di Asia. Universitas Riau berlokasi di Kampus Bina Widya KM. 12,5, Simpang Baru, Panam, 28293.

2. Universitas Muhammadiyah Riau

Kemudian, Universitas Muhammadiayah Riau menduduki posisi kedua di Pekanbaru dan menduduki peringkat ke-59 di Indonesia serta peringkat ke-1.240 di Asia. Universitas Muhammadiyah Riau berlokasi tak jauh dari Simpang Komersil Arengka (SKA) Jalam Tuanku Tambusai, Delima, Kota Pekanbaru, 28290.

3. Universitas Islam Riau

UIR

Berikutnya yang menduduki Peringkat ke-3 di Pekanbaru yakni Universitas Islam Riau dengan peringkat ke-81 di Indonesia dan peringkat ke-1.730 di Asia. Universitas Islam Riau berlokasi di Jalan Kaharuddin Nasution No. 113, Simpang Tiga, Kecamatan Bukit Raya, Kota Pekanbaru, 28284.

4. Universitas Lancang Kuning

gedung rektorat unilak

Peringkat ke-4 di Pekanbaru diduduki oleh Universitas Lancang Kuning dengan peringkat ke-112 di Indonesia dan peringkat ke-2.411 di Asia. Universitas Lancang Kuning ini berlokasi di Jalan Yos Sudarso KM. 8, Umban Sari, Kecamatan Rumbai, Kota Pekanbaru 28266.

5. Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau

UIN Suska

Selanjutnya Universitas Islam Negeri (UIN) Sultan Syarif Kasim (Suska) Riau berada di peringkat ke-4 di Pekanbaru. Untuk nasional, UIN Suska berada pada peringkat ke-164 di Indonesia serta berhasil menduduki peringkat ke-3.145 di Asia.

Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau berlokasi di Jalan HR. Soebrantas Km. 15, Simpang Baru, Kota Pekanbaru 28293.

6. Universitas Abdurrab

Unirabb

Peringkat ke-6 sebagai universitas terbaik di Pekanbaru diduduki oleh Universitas Abdurrab dengan peringkat ke-317 di Indonesia dan peringkat ke-4.538 di Asia. Universitas Abdurrab berlokasi di Jalan Riau Ujung No. 73, Tampan, Air Hitam, Payung Sekaki, Kota Pekanbaru, 28291.

Nah, itulah 6 universitas terbaik yang ada di Pekanbaru versi EduRank. Bagaimana, apakah Encik dan Puan sudah menentukan universitas mana yang akan diambil?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.