Yuk Bantu MDTA Qurrata Ayun

21
MDTA Qurrata Ayun Pekanbaru

MDTA Qurrata Ayun membutuhkan bantuan dari Encik dan Puan sekalian untuk Pembangunan Ruang Kelas Baru (RKB) dan Jamban Sehat.

Madrasah Diniyah Takmiliyah Awaliyah (MDTA) Qurrata Ayun ini berada di di Jalan Darma No. 137 RT 07 RW 03 Kelurahan Rumbai Bukit, Kecamatan Rumbai Kota, Kota Pekanbaru.

MDTA Qurrata Ayun ini berdiri sejak tahun 2006 dengan fasilitas seadanya bahkan kekurangan. Dengan dinding kayu yang telah digerogoti rayap, atap yang bocor dan beralas tanah, MDTA ini masih digunakan untuk sarana belajar agama.

Keadaan sekolah ini sesungguhnya sangat membahayakan siswa-siswi dan guru pengajar. Dalam kondisi hujan, MDTA Qurrata’ayun ini menjadi rusak sehingga terpaksa meliburkan siswa-siswanya. Ini tentunya menjadi kerugian besar, karena siswa-siswinya kehilangan sebagian waktu untuk belajar.

Sebagai informasi, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia menyampaikan bahwa jumlah sekolah yang rusak di seluruh Indonesia sekitar 11% dari 900 ribu yaitu 100 ribu sekolah.

Kita juga masih terus menyaksikan fenomena siswa belajar diruang kelas yang tidak layak. Kenyataan di lapangan, meskipun kondisi lapangan sekolah rusak berat dan sudah tak layak pakai, pihak sekolah terpaksa tetap menjalani proses belajar mengajar di tempat tersebut.

Beginilah kondisi MDTA Qurrata’ayun:

 

View this post on Instagram

 

A post shared by Informasi Pekanbaru Riau (@infopku_) on

Jika Encik dan Puan memberikan bantuan terkait Pembangunan Ruang Kelas Baru dan Jamban Sehat untuk MDTA Qurrata Ayun, bisa dengan cara berdonasi melalui rekening Human Initiative Riau: Bank Syariah Mandiri a.n PKPU Pekanbaru 5051.6061.77. Untuk konfirmasi dan layanan jemput donasi, klik wa.me/6281275786120