DO Music Festival 2019 Dipastikan Diundur

121
Prescon DO Music Festival 2019

Pelaksanaan event musik terbesar di Sumatera, DO Music Festival 2019, dipastikan diundur hingga awal tahun 2020 mendatang.

Hal tersebut disampaikan salah satu pentolan KODE Group sebagai penyelenggara event DO Music, Dian Afritama melalui press conference di Peterseli, Pekanbaru, Jumat (1/11/2019) siang.

Sebagaimana diketahui sebelumnya, pelaksanaan Do Music Festival 2019 yang harusnya berlangsung pada 14 September lalu diundur karena kabut asap akibat kebakaran hutan dan lahan (karhutla).

Dikatakan oleh Dian, tahun 2019 ini merupakan tahun terberat yang harus dijalani oleh  pihaknya selaku penyelenggara Do Music Festival, Kode Group.

Oleh karena itu, dengan berat hati pihaknya memundurkan pelaksanaan Do Music Festival 2019 ke tahun depan menjadi DO Music Festival 2020, yang mana jadwal serta lineup artisnya akan segera diumumkan.

Lebih lanjut ia menjelaskan, pengunduran acara dilakukan terlambat karena sampai detik terakhir KODE Group terus mengusahakan agar acara tetap terlaksana dengan baik dan maksimal.

“Baik dari segi teknis dan non teknis untuk menyambut penonton yang akan hadir tetapi memang alam berkehendak lain,” terang Dian.

Pasca kejadian tersebut, pihaknya tetap mengupayakan pelaksanaan The Biggest Music Festival in Sumatera ini. Namun ternyata keadaan non teknis (kabut asap karhutla, red) yang menghalangi untuk tetap diselenggarakan acara Do Music festival.

“Dengan berat hati dan permohonan maaf, kami menggangap Do Music Festival 2019 sudah berlangsung, untuk pihak-pihak yang merasa dirugikan kami akan menyelesaikan dan mengusahakan yang terbaik untuk penyelesaiannya. Sementara kami mengucapkan terima kasih untuk semua pihak yang sudah mendukung kami selama ini,” ungkapnya.

Dengan ungkapan permintaan maaf dan terima kasih yang sebesar-sebesarnya diungkapkan oleh Kode Group yang selama ini memberikan harapan besar terkait dengan event-event dan Festival yang diselenggarakan.

Harapan Kode Group di masa yang akan datang seluruh pihak menerima permintaan maaf kepada seluruh masyarakat, dan seluruh pihak di masa yang akan datang tetap memberikan dukungan dan kepercayaan kepada KODE Group dengan maksimal.