Wilayah Terpanas Provinsi Riau, Jangan Lupa Gunakan Tabir Surya!

0
2834
Kota Terpanas Provinsi Riau

Menjadi salah satu provinsi terpanas di Indonesia, Provisi Riau memiliki dua wilayah dengan suhu tertinggi. Namun, apakah Encik dan Puan tahu daerah manakah yang menjadi wilayah terpanas di Riau?

Kota Terpanas di Provinsi Riau
1. Kota Pekanbaru

Kota yang menduduki posisi pertama sebagai kota terpanas ialah Kota Pekanbaru. Merupakan ibukota dari Provinsi Riau, Kota Bertuah ini merupakan salah satu kota di Pulau Sumatera yang menjadi sentra ekonomi terbesar.

Kota Pekanbaru juga memiliki tingkat pertumbuhan, migrasi dan urbanisasi yang cukup tinggi. Adapun jumlah penduduk Kota Pekanbaru pada tahun 2022 adalah sebanyak 1.085.000 jiwa.

Memiliki suhu kota yang panas bukan berarti tidak memiliki tempat wisata. Kota Pekanbaru memiliki beberapa tempat wisata yang ramai dikunjungi. Di antaranya seperti Taman Rekreasi Alam Mayang, Danau Bandar Khayangan Lembah Sari (Danau Buatan), Asia Heritage, serta berbagai wisata alam lainnya.

2. Kabupaten Bengkalis

Posisi kedua diduduki oleh Kabupaten Bengkalis sebagai wilayah terpanas di Provinsi Riau. Bengkalis juga merupakan salah satu dari Kabupaten terluas di Provinsi Riau. Adapun Kabupaten ini memiliki luas wilayah sebesar 6.975,41 km².

Bengkalis merupakan salah satu kabupaten di Provinsi Riau yang terletak di kawasan pesisir Selat Melaka. Yang mana mencakup daratan bagian timur Pulau Sumatera dan wilayah kepulauan.

Jumlah penduduk di Kabupaten Bengkalis ialah sebanyak 593.397 jiwa pada tahun 2020. Semenntara suhu di Kabupaten Bengkalis ini dapat mencapai 37 derajat celcius pada saat musim kemarau.

Gunakan Tabir Surya

Nah, itulah wilayah terpanas yang ada di Provinsi Riau yang dapat Encik dan Puan ketahui. Jika encik dan puan berniat untuk mengunjungi wilayah ini atau ingin tinggal di sana, sangat disarankan untuk menggunakan tabir surya untuk melindungi kulit agar terhindar dari paparan sinar matahari secara langsung dan baju yang tidak tebal agar tidak kepanasan saat keluar rumah.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.