Wapres Mendarat di Riau, Berikut Agendanya

0
250
Wapres Mendarat di Riau

Minggu (19/3/2023) Wakil presiden (Wapres) RI, Ma’aruf Amin berhasil mendarat di Pekanbaru, Riau dengan selamat.

Wapres Mendarat Di Riau

Wapres RI datang ke Riau dengan menggunakan Pesawat Kepresidenan Boeing 737-400 TNI AU. Wapres dan rombongan berangkat dari Pangkalan TNI Angkatan Udara Halim Perdanakusuma menuju Bandara Internasional Sultan Syarif Kasim II pada pukul 16.00 WIB.

Wapres disambut hangat oleh Gubernur Riau (Gubri) Syamsuar dan Ketua TP PKK Provinsi Riau, Misnarni Syamsuar saat mendarat di VIP Lancang Kuning Bandar Udara SSK II Pekanbaru, pada pukul 17.40 WIB.

Kunjungan Selama 2 Hari

Diketahui Wakil Presiden, Ma’aruf Amin akan melakukan kunjungan kerja di Provinsi Riau selama dua hari yakni dari tanggal 19 Maret hingga 20 Maret 2023.

Di sini, Ma’ruf Amin akan melakukan kunjungan ke Kabupaten Pelalawan dalam rangka agenda penanaman pohon yang diinisiasi oleh Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi.

Tak hanya itu saja, Ma’ruf Amin nantinya juga akan membahas terkait pengembangan ekonomi syariah yang ada di Provisi Riau.

Kepala Dinas Komunikasi Informatika dan Statistik (Kadis Kominfotik) Riau, Erisman Yahya mengatakan bahwa Wapres akan menginap terlebih dahulu di Pekanbaru pada hari Minggu lalu akan melaksanakan acaranya pada hari Senin, 20 Maret 2023.

Acara penanaman pohon ini merupakan acara peringatan Hari Desa Asri Nusantara yang akan dilaksanakan di Desa Asri Nusantara di Lapangan Bola Desa Makmur Kecamatan Pangkalan Kerinci, Kabupaten Pelalawan, Provinsi Riau.

Hari Desa Asri Nusantara merupakan hari yang ditetapkan oleh Kementerian Desa, Pembangunan Desa Tertinggal dan Transmigrasi untuk mengingatkan masyarakat tentang pentingnya lingkungan desa yang ASRI (Aman, Sehat, Rindang, Indah).

Erisma juga menjelaskan bahwa dalam kunjungan Wakil Presiden Republik Indonesia ke Kabupaten Pelalawan akan didampingi secara langsung oleh Gubernur Riau (Gubri) Syamsuar, Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi, Abdul Halim Iskandar, Bupati Pelalawan, Zukri Misran, serta Forkopimda.

Berkunjung ke Desa Wisata

Rencananya usai melakukan penanaman pohon di Kabupaten Pelalawan, Wapres RI Ma’ruf Amin dan rombongan akan mendatangi desa wisata yang berada di Desa Kuala Terusan Kecamatan Pangkalan Kerinci. Di sana, Beliau akan melakukan peresmian Tambatan Perahu Kuala Terusan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.