MPP Kota Pekanbaru Bisa Urus SIM dan Paspor Mulai Pekan Depan

0
1160
MPP Kota Pekanbaru

Encik dan Puan, dikabarkan Mal Pelayanan Publik (MPP) Kota Pekanbaru sudah dapat melayani pengurusan Surat Izin Mengemudi (SIM) dan juga paspor.

Urus SIM dan Paspor Bisa Mulai Pekan Depan

Kabar gembira untuk warga masyarakat Kota Pekanbaru yang ingin mengurus Surat Izin Mengemudi (SIM) dan paspor ini disampaikan oleh Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPM-PTSP) Kota Pekanbaru Akmal Khair.

Pelayanan perpanjangan SIM dan paspor akan dibuka mulai pekan depan di Gedung C Mal Pelayanan Publik (MPP) Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru di Jalan Jenderal Sudirman.

Seperti yang diketahui, sebelum terjadinya peristiwa kebakaran di Gedung MPP Kota Pekanbaru, pelayanan perpanjangan SIM dan paspor dilakukan di gedung tersebut.

Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPM-PTSP) Kota Pekanbaru Akmal Khair  mengatakan bahwa untuk pelayanan SIM dan juga paspor sudah bisa diakses di Gedung C pada Senin depan.

20 Instansi dan Lembaga Siap Layani Masyarakat

Akmal juga menginformasikan bahwa di Gedung MPP Pekanbaru akan ada 20 instansi dan juga lembaga yang siap melayani masyarakat Kota Pekanbaru.

“Untuk ketersediaan tenant kita maksimalkan yang ada. Karena itu kita akan mapping (tata) dulu tenan khusus DPM-PTSP, sehingga tenan yang di depan bisa diisi oleh instansi dan lembaga yang akan kembali bergabung,” ucapnya.

Pelayanan Perizinan dan Non-perizinan Sudah Bisa Beroperasi

Ia mengatakan bahwa untuk pelayanan perizinan dan non-perizinan dibawah naungan DPMPTSP sudah kembali sedia kala sejak sepekan lalu.

“Untuk perizinan dan non-perizinan yang ada di PTSP, itu sudah normal semuanya. Sekarang tinggal lagi instansi dan lembaga vertikal yang belum bergabung,” jelasnya.

Dan pada tanggal 13 Maret 2023 lalu, layanan perizinan dan non perizinan di MPP Kota Pekanbaru sudah dibuka untuk umum yang sebelumnya ditutup usai peristiwa kebakaran beberapa waktu lalu.

Layanan perizinan dan non perizinan ini dibuka setelah melalui proses pemulihan server, jaringan internet dan jaringan listrik di seluruh gedung layanan.

Kebakaran Gedung MPP Pekanbaru

Sebelumnya Gedung Mal Pelayanan Publik (MPP) Pekanbaru hangus terbakar pada tanggal 5 Maret 2023 lalu. Kebakaran ini mengakibatkan hampir seluruh gedung layanan dan perkantoran hangus terbakar.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.