Vallyn Bluder Cake Pekanbaru Dengan Cita Rasa Tempo Dulu

99
Vallyn Bluder Cake Pekanbaru

Tahukah Encik dan Puan jika di kota Pekanbaru ada toko kue yang menghadirkan cita rasa tempo dulu? Namanya Vallyn Bluder Cake Pekanbaru.

Salah satu produk yang ada di Vallyn Bluder Cake Pekanbaru adalah roti bluder. Nah, Encik dan Puan sudah mencoba roti bluderkah?

Bluder itu apa sih? Encik dan Puan harus tahu nih kalo Bluder itu adalah salah satu jenis roti yang berkembang pada era kolonial Belanda.

Ciri khas roti ini adalah sangat empuk dan kalau disobek akan terlihat serat rotinya. Roti ini dibuat tanpa bahan pengawet atau pelembut buatan.

Penjajahan Belanda membuat bangsa Indonesia mengenal aneka roti. Di era kolonial itu pula di Kota Pekanbaru ini mulai tumbuh berbagai toko roti.

Produksi roti di toko-toko tersebut biasanya dilakukan secara tradisional di rumah penjualnya (handmade). Meski demikian, roti-roti “tempo doeloe” itu banyak penggemarnya hingga kini.

Yang membedakan roti ini dengan roti lainnya selain teksturnya yang empuk dan lembut, roti ini justru sekarang menjadi oleh-oleh kekinian tetapi tetap dengan cita rasa tempo dulu.

Menariknya, tidak banyak cafe atau toko roti yang menjual bluder di Pekanbaru lho. Salah satunya yaitu Vallyn Bluder & Cake. Toko roti yang berlokasi di Jalan Riau No. 46, Kecamatan Senapelan, ini telah menjadi surganya pecinta roti bluder.

Di toko roti ini, roti bluder tersedia banyak rasa bahkan sampai 20 varian rasa, diantaranya; original, keju susu, kacang tanah, coklat mocca, tiramisu, coklat susu dan mentega susu. Selain ada rasa manis, juga ada varian rasa yang gurih seperti abon ayam, abon sapi, dan masih banyak lagi nih Ncik dan Puan.

Dengan toko yang menjajarkan roti dengan varian rasa ini, pilihan roti yang banyak membuat kita harus ekstra keras untuk memilih sesuai dengan selera. Kotak berisi roti bluder siap dibawa sebagai buah tangan dari Pekanbaru untuk keluarga di rumah.

Tidak hanya menjual aneka rasa roti bluder, Vallyn Bluder & Cake juga menyediakan aneka oleh-oleh khas Riau loh, salah satunya adalah Ketan Talam Durian yang pasti jadi favorit Ncik dan Puan. Terdapat juga aneka keripik dari beberapa daerah di Riau, diantaranya; kue bawang khas Rengat, kacang pukul khas Bagan, dan masih banyak aneka cemilan lain.

Nah, kalau Ncik dan Puan rindu dengan cita rasa tempo dulu dari roti bluder dan ingin mencari oleh-oleh untuk sanak saudara, Ncik dan Puan bisa mengunjungi Vallyn Bluder & Cake.

Review Roti Bluder ala Vallyn Bluder Pekanbaru: