Kiat Mengisi Hari Libur di Rumah Aja Yang Bermanfaat

107
Kiat Mengisi Hari Libur

Encik dan Puan, sebentar lagi libur panjang natal dan tahun baru (Nataru) 2021 akan segera tiba. Yuk intip kiat mengisi hari libur di rumah aja yang bermanfaat.

Atas imbauan pemerintah, kita diminta untuk tetap di rumah aja selama libur Nataru ini. Hal ini dilakukan untuk mencegah penyebaran Covid-19 dan klaster baru usai libur Nataru.

Nah agar tidak bosan selama masa libur, ada beberapa tips yang bisa Encik dan Puan lakukan:

Bersih-bersih rumah

Bersih-bersih rumah

Momen libur panjang adalah momen yang pas untuk beres-beres rumah ataupun mendekorasi rumah agar semakin nyaman dan enak dipandang. Kegiatan ini juga bisa Encik dan Puan lakukan agar libur bermanfaat.

Memanjakan diri atau refleksi

Memanjakan diri atau refleksi

Lelah dengan pekerjaan yang semakin hari semakin menumpuk? So, waktu libur waktunya memanjakan diri atau merefleksi diri ya Encik dan Puan. Ada yang hari liburnya cuma rebahan, membaca buku, bermain game, scroll timeline medsosnya. Intinya kegiatan yang membuat otak dan pikiran menjadi lebih rileks.

Hubungi orang terdekat via online

Hubungi orang terdekat via online

Merayakan hari libur dengan cara berkumpul bersama keluarga dan orang terdekat merupakan salah satu hal yang paling pas. Saling mengenal, canda tawa merupakan momen paling indah dan ditunggu banyak keluarga, terutama orang tua.

Karena masih dalam suasana pandemi, tentunya kita juga membatasi berinteraksi dengan orang terdekat. Meski demikian, dengan kemajuan teknologi kita bisa tetap terhubung dengan mereka.

Salah satunya dengan menggunakan aplikasi messaging atau berkumpul online via aplikasi meeting online. Jadi, manfaatkan dengan sebaik mungkin sehingga kualitas hubungan dengan mereka semakin erat.

Membuat planning kedepan

Membuat planning kedepan

Nah mumpung lagi liburan dan sebentar lagi tahun baru, tak ada salahnya kita membuat resolusi tahun depan. Perjalanan karir dan kehidupan harus di planning dengan sebaik mungkin, agar tujuan hidup yang diinginkan dapat tercapai.

Untuk itu, tidak ada salahnya kita semua memanfaatkan waktu libur dari rutinitas pekerjaan untuk memikirkan dan membuat planing kedepannya agar hidup lebih terarah dan pas porsinya.

Mengerjakan hobi

Mengerjakan hobi

Hobi orang ada bermacam-macam, mulai dari yang ekstrim sampai unik-unik. Jadi sangat tepat sekali kalau liburan harus diisi dengan mengerjakan hobi. Pasti sangat menyenangkan!

Itulah tadi beberapa kiat mengisi hari libur agar bermanfaat, jangan sampai liburan masih tetap pusing memikirkan pekerjaan hingga mengabaikan kesehatan ya Encik dan Puan. Otak dan pikiran juga perlu diberikan waktu untuk beristirahat sejenak.

Namun jika Encik dan Puan ingin tetap berlibur ke luar kota, tetap patuhi protokol kesehatan ya. Tetap berhati-hati selama di perjalanan serta jangan terlalu memaksakan. Jika memang membutuhkan bantuan, Pemerintah Provinsi Riau sudah menyediakan tenaga medis di posko pengamanan Nataru.

Selamat menikmati libur panjang.