Upaya Tirta Siak Atasi Pipa Bocor di Jalan Melur Ujung

0
268
Upaya Tirta Siak

Kebocoran pipa air di Jalan Melur ujung sedang diperbaiki, upaya Tirta Siak ini adalah sebagai bentuk tanggung jawab terhadap konsumennya.

Upaya Perumdam Tirta Siak

Sejak Kamis (17/6/2022) kemarin, seluruh tim teknisi yang dimiliki oleh Perusahaan Umum Daerah Air Minum (Perumdam) Tirta Siak melakukan perbaikan kebocoran tersebut.

Sejak awal pagi, perbaikan yang dilakukan terhadap pipa air berdiameter 400 mm ACP ini memang diupayakan untuk bisa segera selesai pada hari ini juga. Akibat dari kebocoran pipa di Jalan Melur ini, aliran air ke pelanggan Tirta Siak mengalami gangguan.

Umur Pipa

Dari pengamatan serta setelah dilakukan perbaikan dari pipa ini, sebab dari bocornya pipa merupakan efek dari umur pipa yang sudah cukup tua.

Endrianto selaku General Manager Technic and Service mengungkapkan bahwa penyebab kebocoran itu adalah preasure (tekanan, red) karena pipa yang umurnya sudah tua. Selain itu adanya angin yang terebak di dalam pipa di Jalan Melur ujung tersebut menambah permasalahan.

“Kemudian ada tekanan yang dialami pipa, maka ini menjadi sebab utama kebocoran,” ungkapnya.

Diharapkan Selesai Hari Ini

Pengerjaan yang sudah berjalan kurang lebih selama 6 jam ini, diharapkan bisa selesai pada malam hari ini (Jumat, 17/6/2022). Dalam kesempatan ini juga pihak Perumdam Tirta Siak memohon maaf kepada pelanggan yang terdampak oleh kebocoran pipa ini.

Minta Dukungan

Selain permohonan maaf pihak Tirta Siak juga mengharapkan dukungan serta doa dari semua pihak untuk bisa menyelesaikan permasalah ini. Terutama permasalahan kebocoran pipa milik BUMD Kota Pekanbaru tersebut.

Pihak Tirta Siak juga meminta maaf kepada pengendara yang melintasi Jalan Melur ujung. Karena mereka juga terdampak akibat adanya alat-alat yang digunakan Tirta Siak dalam perbaikan pompa.

Bagian Dari Pelayanan

Adapun perbaikan pipa air yang bocor ini juga sesuai dengan keingingan Perumdam Tirta Siak yang ingin berbenah diri. Dengan jargonnya #KamiBerbenah, diharapkan bisa menjadi semangat untuk memberikan yang terbaik bagi pelanggan Perumdam Tirta Siak.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.